Kapolda Bali Buka Musrenbang Polda Bali 2023

  • Whatsapp

Bali || Metrosurya.net – Didampingi Pejabat utama Polda Bali, Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., membuka secara langsung, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Bali tahun 2023, yang digelar di Ballroom Hotel Grand Santhi, Denpasar, Senin (7/8/2023).

Musrenbang Polda Bali tahun 2023 yang mengambil tema “Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Provinsi Bali Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Serta Suksesnya Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024” tersebut dihadiri oleh 300 lebih peserta dan diikuti secara zoom meeting oleh seluruh satker Polda Bali dan jajaran.

Bacaan Lainnya

Pada sambutannya, Kapolda Bali mengatakan, Musrenbang Polda Bali tahun 2023 merupakan sebuah mekanisme perencanaan dalam upaya mempertemukan usulan kebutuhan (Bottom Up Planning) dengan apa yang akan diprogramkan pemerintah (Top Down Planning), sehingga tercapai keselarasan tentang rencana program serta target Pencapaian/Output berdasarkan alokasi pagu indikatif Polda Bali T.A. 2024.

“Kegiatan musrenbang kali ini tentunya didasarkan atas arah kebijakan prioritas nasional dalam rangka mendukung program pemerintah skaligus mendiskusikan permasalahan terkait dengan pemilu yang akan di laksanakan pada tahun 2024 guna menjaga harkamtibmas menjelang berjalannya pemilu 2024 mendatang” Ucapnya.

“Saya juga berharap kepada seluruh anggota Polda Bali agar selalu berpegang teguh pada 10 Commander Wish yang sudah saya buat guna memaksimalkan kinerja Kepolisian dalam memberi perlindungan pengayoman dan pelayanan bagi masyarakat” Tegas Kapolda Bali.

Selanjutnya Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., berharap musrenbang ini dapat menjadi wadah pencapaian visi dan misi Polda Bali sebagai upaya terwujudnya sinergitas yang baik antara Satker, Satwil, Fungsi maupun dengan instansi terkait pada tingkat pemerintahan serta mampu mempererat koneksitas positif antara bidang perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengendalian serta pengawasan program kerja dan kegiatan Polda Bali.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta musrenbang agar menyimak, memahami dan menjabarkan arah kebijakan dan strategis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi satker masing-masing yang akan disampaikan oleh para narasumber,” ujar Kapolda.

“manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk membahas segala permasalahan terkait dengan bidang perencanaan dan anggaran tahun 2024 yang akan digunakan untuk mendukung seluruh masukan dalam penyusunan dokumen rencana kerja Polda maupun Satker tahun 2024,” tutupnya.

Selain itu ada beberapa penghargaan yang di berikan oleh Kapolri, Ombudsman RI dan Kapolda Bali kepada Satker Polda Bali dan Polres/ta jajaran antara lain

I. Penghargaan dari Bapak Kapolri kepada:

-Ditlantas Polda Bali sebagai peringkat III Zona B dalam penilaian PNBP Fungsi Lalu Lintas berdasarkan dari persentase capaian yang terdiri dari Realisasi PNBP dibandingkan dengan target;

-Polres Jembrana dengan kategori Polres terbaik di setiap Polda dalam pelaksanaan Quick Wins Presisi Tahun 2022/2023.

II.Penghargaan oleh Bapak Kapolda Bali kategori penginputan Aplikasi Sirena 2.0 terhitung sampai bulan Juni Tahun 2023:

-Juara I, BID TIK Polda Bali, dengan nilai 210;

-Juara II, Polres Karangasem, dengan nilai 177;

-Juara III Ditreskrimum Polda Bali, dengan nilai 161.

III Penghargaan oleh Bapak Kapolda Bali kategori bidang Nilai Kinerja Anggaran (NKA) Polda Bali T.A. 2022:

-Juara I, Ditpolairud Polda Bali, dengan nilai 99,70;

-Juara II, Birorena Polda Bali, dengan nilai 99,22;

-Juara III, Satbrimobda Bali, dengan nilai 99,06.

IV. Penghargaan oleh Bapak Kapolda Bali kategori bidang kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2022 dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bali untuk Kepolisian Resor jajaran Polda Bali:

-Polres Tabanan dengan kategori ’’A”, nilai kepatuhan 98,52;

-Polres Badung dengan kategori ’’A”, nilai kepatuhan 97,79;

-Polres Gianyar dengan kategori ’’A”, nilai kepatuhan 97,32.

V. Penghargaan oleh Bapak Kapolda Bali kepada Polres/ta yang sudah mampu menyusun Peta Proses Bisnis dengan kategori tercepat:

-Tercepat I, Polres Klungkung;

-Tercepat II, Polres Tabanan;

-Tercepat III, Polresta Denpasar.

(dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *