Asah Kemampuan Anggota Polda Bali, Kapolda Adakan Latihan Menembak Bersama

  • Whatsapp

BALI || Metrosurya.net – Menguasai senjata api (senpi) adalah merupakan salah satu keahlian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Sesuai dengan Perkap No.8 dan Perkap no.1 tahun 2009 yang menjadi dasar hukum bagi seluruh anggota Polri serta ketentuan yang terkandung didalamnya tentang prosedural penggunaanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, guna kembali mengasah kemampuan anggota Polda Bali dalam hal pengunguasaan senpi, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., mengadakan Latihan Menembak Bersama Kapolda Bali, yang bertempat di Lapangan Tembak Bhayangkara Sport Centre, Tohpati, Denpasar, Jumat (11/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Arief Prapto Santoso, S.I.K., S.H., M.H., serta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali dan seluruh anggota Polda Bali yang juga turut hadir.

Kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan untuk kembali mengingat dan juga menjadi tolak ukur kemampuan anggota Polda Bali untuk lebih mampu dalam penguasaan senpi dalam menunjang pelaksanaan tugas. Selain itu, ada beberapa anggota Polda Bali yang juga berprestasi didalam olah raga menembak tingkat nasional.

Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak bersama ini merupakan bentuk mengasah kemampuan anggota Polda Bali dalam penguasaan senjata api genggam yang tentunya berguna dalam pelaksanaan tugas Polri.

_”Kegiatan ini menjadi ajang untuk mengasah kemampuan setiap anggota Polri Polda Bali dalam penggunaan dan penguasaan senjata api genggam yang nantinya berguna untuk pelaksanaan tugas,”_ ucapnya.

Pada penhujung kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan sesi ramah tamah Kapolda Bali bersama seluruh PJU Polda Bali yang hadir. (Rizky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *