Jelang Peringatan HUT RI Dandim 0819/Pasuruan Silaturrahmi Dengan Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

  • Whatsapp

Bangil || Metrosurya.net – Selesei mengikuti Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Bangil Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Letkol Arh Noor Iskak, S.T., Dandim 0819/Pasuruan silaturahmi dengan Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia yang berada di wilayah Kodim 0819/Pasuruan. Rabu (16/08/23)

Silaturahmi ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Karena dari hasil perjuangan mereka dahulu untuk melawan penjajahan perang dan merebut kemerdekaan sehingga kita generasi penerus tinggal menikmati hasil jerih payah dan pengorbanan para pejuang.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan ini Dandim 0819/Pasuruan mengawali silaturahminya di kediaman Bpk. Indang (Sumedang, 02-10-1942), Veteran Pembela Kemerdekaan (Trikora) yang beralamat di Jl.Tongkol 25 Rt.05 Rw.01, Kel. Dermo, Kec. Bangil Kab. Pasuruan dan Bpk Kamisun (Pasuruan, 07-05-1928) Veteran Pejuang Kemerdekaan RI yang beralamat di Dsn. Curah Dukuh Tengah Rt.02 Rw.02, Ds. Curah Dukuh, Kec. Kraton, Kab. Pasuruan, serta kediaman Ibu Niniek Anniatie (Malang, 18-02-1934) Veteran Pejuang Kemerdekaan RI Yang beralamat di Jl. Panglima Sudirman IV/95 Rt/01 Rw.06 Kel. Purworejo, Kec. Purworejo, Kota Pasuruan.

Dalam pertemuan dengan para veteran tersebut, Letkol Arh Noor Iskak, S.T., menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas jasa-jasa yang telah diberikan oleh para pahlawan dalam upaya memerdekakan dan menjaga kedaulatan Indonesia. Dandim juga berharap semangat perjuangan dan nasionalisme yang ditunjukkan oleh para veteran dapat terus diwarisi oleh generasi muda demi masa depan bangsa yang lebih baik.

.Dandim mengatakan “Dengan silaturrahmi ini, kami sebagai generasi penerus berupaya menjaga dan menghidupkan semangat kepahlawanan serta mengenang jasa-jasa para pahlawan, sehingga nilai-nilai perjuangan dan kemerdekaan tetap menjadi inspirasi dan panduan bagi generasi sekarang dan yang akan datang,” pungkasnya. (Chandra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *