Cara Polisi di Bangkalan Beri Perhatian Terhadap Anak Jalanan Dalam Jum’at Curhat dan Berkah

  • Whatsapp

Bangkalan || Metrosurya.net – Satpolairud Polres Bangkalan melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Kamtibmas yang dipimpin oleh KBO Iptu Joko Purwowidodo, S.H. (Jum’at, 18 Agustus 2023)

Jum’at Curhat Kamtibmas dilaksanakan di Ruang tunggu ASDP Kamal bermaksud untuk memberikan himbauan kepada para tunawisma dan anak jalanan yang sebagian besar tidak memiliki figur seorang ayah dan putus sekolah.

Bacaan Lainnya

Dalam himbauannya Iptu Joko menyampaikan agar para tuna wisma beserta anak jalanan untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat meresahkan masyarakat.

“Jangan meminta-minta dengan cara memaksa. Seperti inilah tentunya yang sangat meresahkan kenyamanan masyarakat, utamanya calon penumpang kapal,” tegas Iptu Joko.

Sebelum mengakhiri himbauannya, Iptu Joko memberikan santunan sebagai bentuk kepeduliannya kepada mereka.

Ketika dikomfirmasi Iptu Joko mengatakan bahwa apa yang ia lakukan adalah wujud kehadiran Polisi di tengah Masyarakat.

“Saat Jumat Curhat, kami dengar bahwa kenyamanan di Pelabuhan ini terganggu karena ada yang minta – minta dan sedikit memaksa,”ujar Iptu Joko.

Oleh karenanya lanjut Iptu Joko, pihaknya segera mengumpulkan anak – anak jalanan di Pelabuhan dan memberikan himbauan serta santunan.

“Kebetulan hari ini kami selesai melaksanakan giat Jumat Curhat dan berkah, jadi kami salurkan ke mereka ( anak jalanan dan tunawisma ),” ungkap Iptu Joko.

Para tuna Wisma dan anak jalanan tampak merasa bahagia dan berkali – kali menyampaikan terimakasih kepada Iptu Joko.

Mereka senang karena bukan hanya diberikan wawasan tetapi juga diberikan santunan oleh Polisi perairan yang kesehariannya bertugas di Pelabuhan tersebut. (dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *