PPK dan PPS di Kecamatan Lasem Ikut Karnaval HUT Ke-78 RI

  • Whatsapp

Lasem || Metrosurya.net – Karnaval di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun. Dijadikan media bagi penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang untuk bersosialisasi.

Hal itu dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Lasem melakukan sosialisasi dengan cara yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, mereka mengikuti kegiatan pawai karnaval yang dilaksanakan oleh pihak Kecamatan setempat, pada Minggu, 20 Agustus 2023 dengan titik star di Pasarduwur Desa Jolotundo dan finis di alun-alun lasem kota pusaka.

Menurut PPK Kecamatan Lasem, karnaval selain sebagai festival Bhinneka Tunggal Ika yang memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, juga momentum karnaval ini sebagai momen kehadiran penyelenggara pemilu di tengah masyarakat yang tengah merayakan kemerdekaan , dan Kesempatan ini dimanfaatkan sebaik- baiknya oleh para penyelenggara dengan membawa poster bergambar partai dan bendera partai politik yang ikut berkompetisi di Pemilu 2024 nantinya.

Hal itu agar masyarakat mengetahui partai apa saja yang akan berkompetisi di Pemilu 2024 nanti.

Tidak hanya itu, sebuah poster bertulisan ajakan untuk memilih agar tidak golput pun disebarkan, supaya pada 14 Febuari 2024 masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu.

Kemudian, PPK Kecamatan Lasem juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum,lantaran ditakutkan ada masyarakat yang belum terdaftar dan proses pindah memilih kepada masyarakat dengan tujuan agar hak pilihnya tidak berkurang.

Lanjut, PPK Kecamatan Lasem berharap pada Pemilu 2024 nantinya, para masyarakat dapat berpatisipasi memberikan hak pilihnya jangan sampai anti untuk memilih.

“Jangan sampai kita tidak datang ke TPS atau tidak memilih di hari Rabu 14 Februari 2024 nanti. Karena pilihan adek-adek, bapak-bapak, ibu-ibu dan panjenengan semua yang menyaksikan karnaval ini menjadi penentu 5 tahun ke depan bangsa ini, terus melaju untuk indonesia maju,” Ucap Salah satu Penyelenggara didalam mobil melalui Speakers.

(Shodiqin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *