Giat Jumat Curhat Sehati Kapolsek Sugio Akp Ali Fatoni SH. Bersama Danramil Di Balai Desa Jubellor Sugio

  • Whatsapp

Lamongan || Metrosurya.net ,Kapolsek Sugio AKP Ali Fatoni SH.,laksanakan kegiatan Jumat Curhat, bertempat Balai Desa Desa Jubellor, kecamatan Sugio (1/9/23).

Kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu giat Pelaksanaan Program Prioritas Kapolri yang dilaksanakan dengan cara penyuluhan atau edukasi tatap muka dengan Tokoh/Kepala Desa/Lurah, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda ke desa-desa atau kelurahan, tempat-tempat umum (pasar dan terminal).

Giat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada warga masyarakat yang ada di Desa/Kelurahan dan kelompok komunitas, baik berupa peningkatan kemitraan dan memperoleh masukan masukan tentang Kamtibmas secara langsung dari masyarakat.

Hadir dalam giat tersebut,Kapolsek Sugio Akp Ali Fatoni S.H, Kepala Desa Jubellor Sumarlan,Kapten CKU Yanto Budi Utomo SE Danramil Sugio, Kanit Intelkam Aiptu Heri ST, Aibda Kamaludin,Kasium Polsek Sugio Aipda Huda,Briptu Ashari, Serma Eddy,Perangkat Desa Jubellor,Pemuda-pemuda Desa Jubellor

Dalam arahannya, Kapolsek Sugio Akp Ali Fatoni SH., menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat menghindari permasalahan-permasalahan yang dapat merugikan baik diri sendiri maupun orang lain.srperti point-point di bawah ini.

a. Paparan Kapolsek Sugio AKP ALI FATONI, S.H :

– Terkait permasalahan pupuk,dan pernah menghadiri rapat di kantor pertanian bahwa RDKK pupuk itu istilah E alokasi.bumi 100 itu dapat 20 kg.hitungannnya permeter karena di sesuaikan dengan luas tanah.

– Dari wilayah kecamatan Sugio yang keluar jual pupuk bersubsidi,akan kita tindak.

– PHBN untuk dalam memeriahkan kemerdekaan batasan waktu jangan sampai bulan September pertengahan.untuk kegiatan yang mengadakan hiburan dalam PHBN agar di kordinasikan dengan pihak keamanan.

– Dalam menyambut PHBN agar seluruhnya ikut serta menjaga keamanan di desanya masing masing dan jangan sampai ada permasalahan yang ada di desa dan di petakan potensi gangguan untuk bisa di minimalisir terkait keamanan.

– Masalah Curanmor,saat memarkir kendaraanya dan gunakan kunci ganda serta selalu waspada apabila ada orang asing yang masuk ke desa.

– untuk ibu ibu yang bepergian agar tidak membawa perhiasan dan membawa tas harap berhari hati karena rawan terjadinya jambret.

– untuk di sampaikan kepada warga masyarakat untuk berhati hati dengan ketidak hati harian orang lain.

– Kenakalan remaja : secara umum sekarang ini kenakalan remaja di dominasi oleh anak” yang mengikuti perguruan silat. Oleh sebab itu perlu di ingatkan kepada anaknya, sanak saudaranya dan tetangga” bahwa Jangan berlindung dalam sebuah perguruan silat. Tidak ada sebuah organisasi yang berbadan hukum membuat aturan yang tidak baik, semuanya bertujuan baik, akan tetapi oknum” inilah yang kadang merusak dan membuat citra perguruan silat menjadi momok di mata masyarakat.

Masyarakat terkadang sudah merasa bosan melihat tingkah anak” muda yg sering melakukan konvoi, membuat dan sebagai provokasi gesekan.

Berikan sosialisasi dan pemahaman kepada anak” muda, bila mengikuti perguruan silat berusahalah mengukir prestasi dari perguruan silat yang di ikuti.

– Apabila ada yang tersangkut terkait permasalahan kriminal maka di dalam pembuatan SKCK akan di terbitkan sesuai dengan apa yang pernah di lakukan,dan di tulis

– Tahun 2024 tahun politik, akan ada pesta demokrasi Pilpres dan pileg.TNI POLRI tidak punya hak pilih dan akan menjaga situasi di wilayah kecamatan Sugio.

– Jangan terlalu fanatik di pesta demokrasi nanti dan di himbau juga kepada masyarakat agar tetap ikut serta menjaga situasi di desanya supaya tercipta situasi yang aman dan kondusif.

– Dihimbau masyarakat desa Jubellor dimusim kemarau yang panjang ini dimohon agar tidak membakar sampah antisipasi terjadinya kebakaran.

 

b. Paparan Bapak danramil Sugio Kapten CKU YANTO BUDI UTOMO, SE

– bahwa tujuan Jumat sehati adalah Jumat sehat dan melaksanakan aksi untuk menyelaraskan satu frekuensi.

– Senin berkibar di laksanakan setiap Senin untuk di Sugio untuk Babinsa menjadi pembina di SD,untuk Danramil di SMP.

– Jumat bersinergi,pengumpulan sampah plastik untuk untuk di jadingan paving blok.

– Sinergi kami dari kepolisan dari Koramil dan Polsekt tingkat bawah adalah Babinsa bhabinkamtibmas untuk di desa.untuk kegiatan sekecil apapun yang ada di desa harus mengundang Babinsa dan bhabinkamtibmas.sinergitas Babinsa, bhabinkamtibmas dan kades harus di jaga.

– lomba Patriot,kampung Patrio yg di nilai adalah yang paling utama sinergitas Babinsa, bhabinkamtibmas.tetapi lomba ini tidak jadi dan batal untuk di wilayah Sugio.

– semoga kedepannya Sinergitas di Jubellor perlu di tingkatkan,dan semoga situasi di desa Jubellor aman dan tentram

C Permasalahan / usul dan saran :

– Bpk. SUMARLAN

desa Sidorejo ) :

– Saya ucapkan dan selamat datang di balaidesa Jubellor,dalam rangka Jum’at curhat dan Jumat sehati

– semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat desa Jubellor.

– untuk pupuk sangat emergency di desa Jubellor terutama dusun suci,supaya ada cara mengatasi pupuk yang langkah ini.

– bahwa warga dusun suci yang mempunyai tanah di wilayah desa jubelkidul itu tidak dapat pupuk dari Poktan yang ada di jubelkidul dan warga tidak mau membayar pajak apabila tidak dapat pupuk dari Poktan dari desa jubelkidul.

– yang punya lahan di kerjakan org lain,yang gak punya lahan itu dapat.

– langkah apa saja yg kita tempuh dalam tahun politik untuk masyarakat di desa Jubellor,supaya situasi tetap aman dan kondusif.

– Mudah mudahan desa Jubellor aman dan tentram, bisa di rasakan oleh masyarakat. (Sugianto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *