Atasi Dampak Kekeringan, Kapolres Situbondo Buatkan Sumur Bor di Dusun Randu Agung Banyuputih

  • Whatsapp

Situbondo || Metrosurya.net – Mengantisipasi potensi kekeringan dan dampak El Nino yang mungkin terjadi dalam beberapa bulan mendatang, Polres Situbondo Polda Jatim telah mengambil inisiatif untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masalah air dengan membangun sumur bor.

Dalam upaya untuk mengatasi tantangan kekeringan yang dapat terjadi akibat fenomena El Nino, Polres Situbondo telah melakukan pengeboran sumur di Dusun Randu Agung Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih, Jum’at (1/9/2023)

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bantuan pembuatan sumur bor dan mesin pompa air ini adalah program dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Tindakan proaktif ini bertujuan untuk memastikan pasokan air yang cukup dan terjangkau bagi warga selama musim kemarau panjanng.

“ Pembuatan sumur bor adalah bagian dari tanggung jawab Polri untuk membantu warga dalam mengatasi kekeringan dan memastikan bahwa masyarakat mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari “ ucapnya

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo mengatakan dampak kekeringan salah satunya kurangnya pasokan air bersih terutama daerah pegunungan dan tandus. Oleh karena itu, langkah-langkah seperti pembangunan sumur bor menjadi solusi dalam mengurangi dampak yang mungkin terjadi.

“ Alhamdulillah masyarakat mengapresiasi upaya Polres Situbondo dalam menjaga kebutuhan dasar mereka. Sumur bor ini diharapkan akan memberikan manfaat jangka panjang dalam memenuhi kebutuhan air bersih warga “ Ucapnya.

Penyerahan bantuan itu dihadiri oleh Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto, Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran serta Pemerintah Desa Banyuputih.(H.5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *