Jamaah Musholla Bad’ul Amal dan Kelompok Arisan Ibu Ibu Dusun Tulung, Ikuti Ziarah Religi Wali Limo

  • Whatsapp

Sarang || Metrosurya.net – Jamaah Musholla Bad’ul Amal dan kelompok Arisan Ibu Ibu Dusun Tulung RT.03/RW.01 Desa Babaktulung Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang menggelar Ziarah religi Wali Limo pada, hari Sabtu tanggal 02 September 2023 pagi, dengan memberangkatkan 60 Jamaah.

Menurut Panitia Febry, kepada awak media Metrosurya.net mengatakan, Dengan melakukan ziarah ke makam wali, setidaknya kita dapat mengambil hikmah tentang perjuangan seorang wali tatkala menyebarkan syiar agama islam di bumi Jawa khususnya di bumi Indonesia, dan mempertebal rasa ketaqwaan kita kepada Alloh SWT.

“Untuk perjalanan rute nantinya melewati Pasujudan sunan Bonang, Sunan Muria, Sunan Kudus, dan sunan Kalijaga atau Raden Mas Sahid, lokasinya ada di Masjid Demak Kelurahan Kadilangu,” kata Febry. (02/9/23)

Febry juga menjelaskan, “untuk agenda ziarah religi ke makam wali limo ini sisa uang pembayaran dan oprasional akan dijadikan uang kas untuk pembangunan Musholla Bad’ul Amal.” paparnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Wartono Kepala Desa Babaktulung, yang ikut dalam rombongan ziarah wali tersebut, dirinya sangat mendukung dan mensupport kegiatan warganya yang memang demi kebaikan untuk silaturahmi dan kemaslahatan,

“Saya sangat mendukung dan mensuport sekali kegiatan kegiatan warga, apalagi ini kegiatan religi yang sangat bagus sekali, dimana selain kita mengenang perjuangan para wali kita juga dapat bersilaturahmi mempertebal ketaqwaan dan iman kita. Kalau bisa acara ini dilakukan setiap setahun sekali.” terang Wartono Kepala Desa Babaktulung yang saat ini sudah menjabat dua periode.

Perjalanan Wisata Religi ke makam wali limo ini, berjalan dengan lancar penuh khidmat dan penuh kekeluargaan. (dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *