Lapas Pamekasan Berikan Seminar Sosialisasi Taat Hukum bagi Murid Sekolah Dasar

  • Whatsapp

Pamekasan || Metrosurya.net – Lapas Pamekasan bekerjasama dengan SDIT Al usah Pamekasan melaksanakan sosialisasi bagi Murid SDIT Al Uswah tanggal 8 September 2023 di Aula Lapas Pamekasan.

Acara yg dikemas sebagai Outdoor Study (SO) siswa kelas 6 SDIT Al Uswan ini diisi seminar dalam rangka memberikan pemahaman serta pengetahuan bagi murid sekolah dasar agar tidak melakukan pelanggaran hukum yang telah diatur dalam KUHP oleh negara.

“Kegiatan seminar sosialisasi taat kepada hukum bagi murid sekolah dasar ini juga bertujuan untuk mengenalkan bagaimana tugas pokok serta fungsi Lembaga Pemasyarakatan dalam membina para pelanggar hukum yang humanis”, ungkap Dr. Kristianto selaku dokter lapas serta pemateri acara sosialisasi.

Pada kegiatan tersebut para murid dibekali wawasan tentang Sistem Peradilan secara hukum serta dampak melanggar hukum bagi murid Sekolah Dasar.

Para murid diajak wawancara langsung serta sharing pengalaman para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan beberapa macam kasus pelanggaran hukum yang ada di Lapas Pamekasan.

Fungsi pengenalan sistem pemasyarakatan di Lapas Pamekasan kepada murid SD ini sangat bermanfaat sekali, agar para murid mengetahui dampak apabila melanggar hukum serta mengenalkan bahwa di dalam lapas para WBP dibina secara manusiawi” ungkap Hendri selaku Kasubsi Bimkeswat Lapas Pamekasan.

Para murid pada kegiatan sosialisasi tersebut juga diberikan pengetahuan dampak penggunaan narkoba agar para murid menjauhi serta tidak terlibat penggunaan narkoba. (dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *