Kapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Personil Polsek Gunungjati

  • Whatsapp

Cirebon || Metrosurya.net – Polres Cirebon Kota menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian di Mapolres, Senin (2/10/23).

Upacara tersebut dipimpin Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto S.Ik.,M.M didampingi Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio S.H.,S.Ik dan diikuti jajaran Perwira, Kapolsek, PAM Obvit, Dalmas, Satreskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba, Staff dan ASN.

Adapun personel yang mendapat kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2023 yakni Ipda Suharto, Pama Polsek Gunung Jati, Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto S.Ik.,M.M dalam amanatnya menuturkan, kenaikan pangkat di lingkungan Polri merupakan salah satu bagian dalam bidang pembinaan karier anggota yang mempunyai pengaruh langsung kepada anggota yang bersangkutan.

Moment korps raport kenaikan pangkat ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri dalam keluarga.

“Sehingga pada gilirannya dapat menjadi suatu kenangan guna menambah spirit dalam melaksanakan tugas suami untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik,” tutur Kapolres.

Kapolres menjelaskan, sebagaimana kebijakan pimpinan polri dalam transformasi menuju polri yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan menuju polri yang presisi. Sejatinya kenaikan pangkat ini bukanlah merupakan hadiah atau hak dari setiap anggota polri yang dapat diterima secara otomatis.

“Kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari organisasi pimpinan polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik. Tanpa adanya perbuatan tercela, dan khususnya untuk pangkat pengabdian ada satu persyaratan yang mutlak harus dipenuhi,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi merupakan salah satu bentuk dinamika dalam organisasi kepolisian republik indonesia.

“Saya ucapkan selamat kepada Ipda Suharto, Pama Polsek Gunung Jati yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat pengabdian pada hari ini. mudah-mudahan dengan kenaikan pangkat ini dapat memberikan kebahagiaan dan keberkahan bagi keluarga,” ucapnya.

Tak lupa, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto berpesan, momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja menuju polri yang profesional, bermoral, modern dan di cintai masyarakat, polri yang memiliki perilaku suritauladan. (Nurhari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *