100 Anak Yatim dan Lansia Terima Bansos dari Polres Bondowoso Melalui Bripka Mustaqim Romli

  • Whatsapp

Bondowoso || Metrosurya.net – Bripka Mustaqim Romli, S.Psi, SH, Kanit PPA Polres Bondowoso sekaligus Mubaligh, kembali menebar kebaikan melalui Syiar keagamaan. Selain itu, juga memberikan bantuan sosial berupa santunan kepada 100 anak yatim dan wanita Lansia di Yayasan Yarhima, Desa Tanggulangin, Kecamatan Tegalampel, Bondowoso. Senin (09/10/2023)

Syiar Keagamaan dalam rangka Maulid Nabi Baginda Rasulullah SAW, hadir dalam kegiatan, Yoyok – Camat Tegalampel, Sekdes Tegalampel, Aiptu Doni – Kapolsek tegalampel, Ustadz Abdul Haris – Pembina Yayasan Yarhima, Ustadz Suyitno – Ketua Yayasan Yarhima, dan Ustadzah Musdyana – Pengasuh Yayasan Yarhima.

Mubaligh Bondowoso, Bripka Mustaqim Romli, S.Psi, SH dalam ceramahnya menuturkan, bahwa maulid nabi Muhammad SAW hendaknya di isi dengan kegiatan yang dapat membahagiakan Baginda Rasulullah dan bermanfaat serta bernilai positif.

“Rasulullah SAW merupakan Suri tauladan yang menjadi contoh bagi seluruh ummat khususnya umat Islam. Innallaha wamalaikatahu yusolluna ‘alannabi ya ayyuhalladzina amanu wasallimubtaslima. Allah ta’ala dan para malaikat nya bersholawat kepada Muhammad SAW.

Menurutnya, konsep ajaran yang di ajarkan adalah sholat lima waktu dan memperbaiki akhlak dengan sifat mulia Rasulullah SAW.

“Yaitu, Sidiq yang artinya jujur, amanah yang artinya dapat di percaya, Fatonah yang artinya cerdas, Tabligh yang artinya menyampaikan. Karena cerdas atau pintar saja tidak cukup, banyak pejabat masuk bui karena tidak amanah. Dimana pesan Rasulullah Ballighu Anni walau Ayat, sampaikan pesan dariku walau satu ayat,” ungkapnya.

Diungkapkan oleh Mustaqin, semua perlu mengetahui, disebutkan dalam kitab ihya’ Ulumiddin “Yuktil hikmata masyyasaya’ tentang hidayah yang diberikan kepada umat pilihan.

“Dalam surat tersebut mempunyai makna mendalam, yang artinya Allah akan memberikan hikmah kepada siapa saja yang ia di kehendaki, oleh karenanya ketika kita di berikan hidayah hikmah terutama kita masih di berikan umur dan kemampuan berbagi dengan sesama sebagaimana dawuh Rosulullah SAW, khoirunnas anfauhum linnas sebaik baik manusia yang bermanfaat,” terangnya

“Dengan pelaksana Maulid kali ini, kita semua hadir dan memuluskan anak yatim dan wanita lansia terlebih Rosulullah adalah seorang yatim yang diangkat oleh Allah sebagai pemimpin para Nabi dan Rosul,” tandasnya.

Kegiatan ditutup dengan Doa oleh Bripka Mustaqim dengan memohon kepada Allah. Harapannya, agar yayasan Yarhima yang saat ini dalam pembangunan di berikan kelancaran, kemudahan bagi anak anak yatim.

Senantiasa di lindungi dan menjadi Pelita, serta tergerak nya para donatur guna mendukung kemaslahatan bagi anak yatim, warga, pemerintah dan seluruh ummat, terhindar dari marabahaya dan wabah serta terciptanya kerukunan di masyarakat, dan antar umat beragama.

Polres Bondowoso senantiasa mengedepankan PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) dan TAPE MANIS (Tanggap, Profesional, Melayani dengan humanis). (dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *