Relawan M3 Dan JF, Mendistribusikan Air Bersih Kepada Warga di  Wilayah Terdampak kemarau Panjang

  • Whatsapp

Lamongan || Metrosurya.com – Bencana kekeringan terus berlanjut. Musim kemarau berkepanjangan yang melanda wilayah Indonesia mulai berdampak pada masyarakat. Di sejumlah daerah kesulitan air mulai berlanjut dan meluas, berbagai upaya coba ditempuh warga untuk mengatasi persoalan tersebut.

Untuk mengatasi kesulitan air bersih warga, Relawan M3 dan JF Muslih Muandar, S.Pd. M.E dan Dr. H. Jazilul Fawaid, SQ., MA

Bacaan Lainnya

atau lebih dikenal dengan Sahabat M3 dan JF menyalurkan bantuan air bersih di Desa Sarirejo Kecamatan Sarirejo kabupaten Lamongan dan desa- desa lainnya. ( Sabtu, 21/10/2023)

Mohammad Mahsun koordinator Relawan M3 mengatakan “kami melihat dan mendengar keluhan masyarakat terkait langkahnya air bersih yang melanda beberapa wilayah di dua kabupaten yakni Kabupaten Gresik dan Lamongan sehingga terketuk hati kami untuk ikut ambil bagian Mendistribusikan air bersih yang hari ini Yang sudah didistribusikan hari ini 8 tanki dan ini dilakukan secara bertahap,” ujar mas Daccon panggilan akrabnya

 

Sementara itu M Muslih Muandar S,PD M.E, seorang pengusaha dari Kabupaten Gresik dan juga calon Legislatif DPRD Provinsi Jatim Dapil Gresik-Lamongan yang ikut langsung mengawal pendistribusian air bersih kepada warga mengatakan “tahun ini kemarau sangat panjang dan dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat, tahun-tahun dulu kami juga menyalurkan air bersih, tapi tahun ini kami akan menambah armadanya, karena warga sangat membutuhkan.

 

Mudah- mudahan sedikit yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak kekeringan tahun ini,” tutur pria yang low profil ini.

 

Sementara itu Abbas seorang warga yang ikut antri air menyatakan,” matur suwun pak (terima kasih pak) atas bantuan air bersih ini, kami berharap kepada pemerintah punya solusi untuk mengatasi kekeringan yang tiap tahun melanda desa kami, dan mudah-mudahan Gus M3 dan Gus Jazil (M Muslih Muandar dan M Jazilul Fawaid red) diberikan kesehatan dan sukses dalam segala urusannya.

Sugianto – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *