Komitmen Keandalan Layanan dan Keselamatan, PLN UP3 Mojokerto Dan PLN Icon Plus Rapihkan Kabel di Tiang PLN

  • Whatsapp
Img 20231027 Wa0106

Briefing keselamatan oleh pengawas K3

Mojokerto || Metrosurya.net -(27/10/2023). PLN UP3 Mojokerto berinisiatif melakukan penataan kabel-kabel aset ketenagalistrikan di Tiang rendah (TR) di Kota Mojokerto pada Kamis (26/10/2023). Kegiatan ini juga diikuti dengan perapihan kabel-kabel telematika yang menempel di bagian bawah Tiang yang sama yang dilakukan oleh PLN Icon Plus, Subholding Beyond Kwh PLN.

Img 20231027 Wa0107
Petugas PLN bersiap naik ke tiang listrik

Kegiatan ini dilakukan dengan melakukan penataan utilitas kabel listrik dan kabel optic yang melintasi Jalan Ahmad Yani mulai pertigaan depan ULP Mojokerto Kota, sampai alun-alun yang dimaksudkan untuk meningkatkan keandalan penyediaan layanan listrik dan konektivitas internet kepada pelanggan.“Kami dari PLN UP3 Mojokerto berupaya untuk menjaga kualitas listrik yang diterima pelanggan serta keselamatan pekerja itu sendiri karena apabila telah rapih dan tertata maka pekerjaan pemeliharaan dan penganganan gangguan akan sangat mudah dilakukan” Ujar Manager UP3 PLN, Bapak Yudi Lordianto.

“Pekerjaan penataan kabel listrik dan kabel optik ini adalah langkah strategis untuk memastikan layanan telekomunikasi di kota Mojokerto handal, reliabel sekaligus mempercantik kota” sebut Rory Aditya, SM PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur. Menurutnya kegiatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kepuasan pelanggan, keselamatan pekerja dan kenyamanan warga.

Img 20231027 Wa0108
Pelaksanaan perapihan kabel oleh petugas PLN

PLN Grup menegaskan komitmennya untuk meningkatkan layanan listrik dan konektivitas yang berkualitas dan handal di kota Mojokerto khususnya. Petugas gabungan yang diterjunkan berjumlah total 5 personil dengan diawasi 1 pengawas dan 1 petugas K3 dengan dilengkap alat pelindung diri sehingga pekerjaan tetap menerapkan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dengan baik. Teknis pelaksanaan kegiatan ini yaitu mengikat kabel menggunakan kabel menjadi O-ring dan mendata kepemilikan kabel, jika ada kabel yang tidak aktif selanjutnya akan dipotong. Setelah kegiatan ini selesai di Mojokerto direncanakan akan dilaksanakan secara berkelanjutan di kota-kota lain di Jawa Timur. (dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *