Kapolres Situbondo Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Kapolsek Banyuglugur, Kapolsek Panarukan dan Kenaikan Pangkat Pengabdian

  • Whatsapp
Img 20231031 Wa0061

Situbondo || Metrosurya.net – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas, Kapolsek Banyuglugur, Kapolsek Panarukan dan kenaikan pangkat pengabdian.

Upacara serah terima jabatan berlangsung di lapangan apel Polres Situbondo Polda Jatim, Selasa (31/10/2023) pagi. Dihadiri Wakapolres Kompol Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K., para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, dan Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi Sumrahadi beserta Pengurus.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, rotasi jabatan dalam sebuah institusi Polri merupakan hal yang wajar dan bertujuan untuk penyegaran dalam meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas negara dan melayani masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih serta mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan segera melakukan penyusuaian dalam bekerja“ kata AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya, Kasat Lantas AKP Suwarno, S.H. M.H. digantikan AKP Tutud Yudho Prastyawan, S.H. yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Tarokan Polres Kediri Kota. Sedangkan AKP Suwarno, S.H. M.H. pindah tugas sebagai Kasat Lantas Polres Lumajang.

Kemudian Kapolsek Banyuglugur Kompol Sutanto, S.H. yang purna tugas digantikan AKP Effendy Nawawi, S.H. yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Panarukan. Jabatan Kapolsek Panarukan diserah terimakan kepada Iptu Kusmiani, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satreskrim Polres Situbondo.

Selain serah terima jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek, juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol adalah Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Situbondo AKP Sugeng Winarno.

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengungkapkan kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri. Kenaikan pangkat Pengabdian bukanlah suatu pemberian yang begitu saja didapatkan namun merupakan hasil ikhtiar dan prestasi serta kinerja personil itu sendiri yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Institusi Polri.

“Mewakili Pimpinan Polri saya ucapkan selamat dan sukses serta penghargaan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian. Ini adalah sebuah prestasi, kebanggan dan kehormatan yang patut disyukuri serta menjadi contoh bagi anggota yang lain“ ucap AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Usai upacara serah terima jabatan, Kapolres Situbondo bersama Pejabat Utama dan Bhayangkari memberikan ucapan selamat kepada para Perwira yang melaksanakan sertijab dan mendapat kenaikan pangkat pengabdian.(H.5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *