Dalam Rangka Rakorbin SDM dan HUT KORPRI 2023 Polres Tanjung Perak Tanam Ratusan Pohon Mangrove

  • Whatsapp
Img 20231104 Wa0005

Tanjungperak || Metrosurya.net – Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak menanam ratusan bibit pohon mangrove dalam rangka kepedulian Polri Rakorbin SDM dan HUT Korpri pada tahun 2023.

Penanaman pohon di Wilayah Polres Tanjung Perak, dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Norman Wahyu berlangsung di kawasan Wisata Sontoh Laut Romokalisari Surabaya, pada Jumat (3/11/2023) pagi.

“Polres Tanjung Perak melaksanakan penanaman ratusan pohon mangrove mengingat di pesisir pantai ini setiap tahunnya mengalami abrasi.” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina melalui Wakapolres Kompol Norman Wahyu.

Ia menyebutkan, dari ratusan pohon mangrove tersebut, diharapkan abrasi ini bisa berkurang.

Img 20231104 Wa0002

Penanaman pohon, kata Wakapolres, dalam rangka Rakorbin SDM dan HUT Korpri pada tahun 2023. “Saya sangat berharap pohon yang kita tanam nantinya kelak dapat bermanfaat untuk kita semua dan generasi kedepan,” harapnya.

Penanaman pohon yang dilakukan, juga merupakan wujud dari kepedulian Polri untuk menjaga bumi.

“Kami Polri mengajak masyarakat agar mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap hijau, dan bersih,” ajaknya.

Img 20231104 Wa0003

Wahyu menambahkan, dari dampak panas global akibat perubahan iklim yang anomali dan terjadinya perubahan iklim di beberapa wilayah dan juga kondisi yang diakibatkan fenomena alam kemarau panjang yang terjadi di indonesia. (RA*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *