Kedekatan Sosok Polwan Bhabinkamtibmas dengan Warga di Desa Binaannya

  • Whatsapp
Img 20231106 Wa0073

Majalengka || Metrosurya.net – Dedikasi seorang Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) adalah salah satu aspek penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Sosok Polwan Bhabinkamtibmas, Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy, S.H, dari Polsek Sukahaji, Polres Majalengka Polda Jabar, menunjukkan kedekatannya dengan warga di wilayah desa binaannya, yaitu Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, pada Senin (6/11/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan ini, Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy tidak hanya menjalankan tugasnya sebagai anggota kepolisian, tetapi juga sebagai sosok yang peduli dan mendekatkan diri kepada warga masyarakat. Ia berbicara dengan warga, mendengarkan permasalahan mereka, dan memberikan solusi atau saran ketika diperlukan.

Kedekatan ini adalah salah satu upaya untuk membangun kepercayaan antara aparat kepolisian dan masyarakat. Dengan menjadi sosok yang akrab dan mudah diakses, Bhabinkamtibmas dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya dalam memantau situasi Kamtibmas di wilayahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy juga memberikan pesan-pesan terkait Kamtibmas kepada warga. Ia mengingatkan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan kolaborasi yang baik, wilayah Desa Cikoneng diharapkan akan tetap aman dan kondusif.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Sukahaji,AKP Erik Riskandar,S.H.,M.H,, mengapresiasi upaya dan dedikasi Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas. “Kami sangat bangga memiliki seorang anggota seperti Briptu Inten yang selalu mendekatkan diri kepada warga dan berusaha memahami kebutuhan mereka. Ini adalah contoh nyata dari pelayanan yang kami harapkan dari aparat kepolisian,” kata AKP Erik Riskandar,S.H.,M.H,.

Kehadiran seorang Polwan Bhabinkamtibmas seperti Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy menggambarkan komitmen Polsek Sukahaji untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjaga keamanan bersama-sama. Diharapkan, kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan warga akan terus memperkuat kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga Desa Cikoneng.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *