Polsek Jatiwangi Bersama Unsur Terkait Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan Kosong di Jatiwangi Square

  • Whatsapp
Img 20231107 Wa0050

Majalengka || Metrosurya.net – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H, M.H,, memimpin operasi pemadaman kebakaran lahan kosong di Komplek Ruko Jatiwangi Square, Kabupaten Majalengka. Kebakaran ini terjadi pada Senin kemarin dan menimbulkan kekhawatiran karena musim kemarau yang meningkatkan risiko kebakaran.

Kebakaran lahan kosong tersebut diduga dipicu oleh puntung rokok yang dibuang sembarangan ke tanah yang ditumbuhi ilalang kering. Kondisi tanaman yang kering serta angin kencang memungkinkan api dengan cepat merembet dan membesar.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, mengingatkan masyarakat tentang tingginya potensi kebakaran saat musim kemarau. Dia menyatakan, “Pada musim kemarau ini, potensi terjadinya kebakaran sangat tinggi, mengingat banyak lahan kering yang mudah terbakar ditambah angin yang cukup kencang.”katanya pada Saat dikonfirmasi Selasa (7/11/2023).

Img 20231107 Wa0051

Untuk mengatasi kebakaran, Polsek Jatiwangi bersama dengan berbagai unsur terkait, termasuk Koramil Jatiwangi, Pemerintah Kecamatan Jatiwangi, Dinas Pemadam Kebakaran, dan BPBD, segera merespons kejadian tersebut. Respon cepat ini memungkinkan tim gabungan untuk memadamkan api sebelum menimbulkan kerugian yang lebih besar.

Kapolsek Jatiwangi menegaskan bahwa dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, dan kerugian materiil dapat dihindari. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam membuang puntung rokok dan menjaga lingkungan agar terhindar dari bahaya kebakaran, terutama selama musim kemarau.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *