Polsek Sindangwangi Lakukan Kegiatan Pembinaan Terhadap Siswa-Siswi SMK Karnas Sindangwangi

  • Whatsapp
Img 20231109 Wa0058

Majalengka || Metrosurya.net – Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap siswa-siswi SMK Karnas Sindangwangi di depan kampus SMK Karnas Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (9/11/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembinaan ini mencakup berbagai aspek, seperti pemakaian helm yang sesuai standar, penggunaan knalpot standar pabrik, dan upaya mencegah maraknya tindakan bulliying dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

Dalam kegiatan ini, petugas dari Polsek Sindangwangi memberikan imbauan, teguran, dan tindakan langsung kepada pengguna motor yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dan knalpot yang tidak sesuai dengan standar pabrik. Penggunaan helm yang memenuhi standar keamanan adalah langkah penting untuk melindungi keselamatan pengendara sepeda motor, terutama pelajar.

Img 20231109 Wa0058

Selain itu, Polsek Sindangwangi juga memberikan himbauan kepada siswa-siswi SMK Karnas Sindangwangi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Edukasi tentang narkoba sangat penting untuk mencegah siswa terlibat dalam praktik berbahaya ini.

Kegiatan pembinaan ini juga mencakup upaya pencegahan terhadap tawuran antar pelajar dan tindakan bulliying. Polsek Sindangwangi berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan kondusif, di mana siswa dapat belajar tanpa gangguan dan ancaman.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR. melalui Kapolsek Sindangwangi, IPTU Wili Rukwili,S.M menyatakan pentingnya upaya bersama untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan positif bagi siswa. Pembinaan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polsek Sindangwangi terhadap keselamatan dan masa depan siswa-siswi SMK Karnas Sindangwangi.

Kegiatan pembinaan terhadap siswa-siswi ini diharapkan dapat membantu mereka memahami pentingnya kepatuhan terhadap aturan dan menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan kondusif. Polsek Sindangwangi berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan melindungi generasi muda dari berbagai ancaman dan bahaya di lingkungan sekolah.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *