Terus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Koramil 15/Winongan Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan

  • Whatsapp
Img 20231115 Wa0036

Pasuruan || Metrosurya.net – Menjaga hubungan yang baik dengan berbagai kalangan masyarakat di wilayah binaan adalah tugas utama sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lapangan. Menjalin silaturahmi dengan Tomas, Toga dan warga untuk membina keakraban dan kebersamaan dengan masyarakat agar komunikasi tetap terjaga terutama dalam menyelaseikan setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Binaan supaya dapat mencari jalan keluar dan solusinya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Sidepan Sertu Marhali anggota Koramil 0819/15 Winongan melaksanakan Komsos dengan warga binaan. Komsos tersebut di lakukan bersama Tokoh Agama (Toga) dan masyarakat yang berada di Desa Sidepan Kec. Winongan Kab. Pasuruan. Rabu (15/11/23).

Bacaan Lainnya

Img 20231115 Wa0035

Sertu Marhali mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang baik dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, “Melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah, ” ungkapnya.

Diakui, dengan rutin melaksanakan komsos seorang Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Img 20231115 Wa0037

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkas Marhali.

Sementara H. Malik dan bapak Ilyas salah satu tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berada di Desa Sidepan mengaku sangat berterima kasih kepada Sertu Marhali yang selalu rutin keliling desa dan selalu berkomunikasi dengan masyarakat sehingga setiap permasalahan yang terjadi dapat segera terseleseikan dan kehadirannya dapat menjadi solusi dalam mengatasi jalan keluarnya.

Pendim 0819

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *