Door to Door System: Briptu Desi Yuanasari Ciptakan Kamtibmas Aman di Kelurahan Tarikolot

  • Whatsapp
Img 20231120 Wa0113

Majalengka || Metrosurya.net – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Majalengka Kota IPTU Iwan Sutari,S.IP.,M.AP melalui Briptu Desi Yuanasari, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, menerapkan konsep “Door to Door System” sebagai strategi inovatif untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang optimal di wilayah binaannya, yaitu Kelurahan Tarikolot, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Pada Senin (20/11/2023), Briptu Desi mengunjungi warga secara langsung dari pintu ke pintu dalam upaya menjalin komunikasi yang lebih dekat dan personal dengan masyarakat. Konsep “Door to Door System” ini merupakan langkah konkrit Bhabinkamtibmas untuk merespon berbagai kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh warga.

Bacaan Lainnya

Dengan pendekatan yang lebih intensif, Briptu Desi mampu mengidentifikasi potensi risiko kamtibmas di tingkat individu, serta memberikan solusi yang lebih tepat sasaran. Dalam kunjungannya, ia memberikan imbauan kamtibmas, mendengarkan keluhan warga, dan memberikan informasi tentang program-program keamanan yang sedang berlangsung.

“Door to Door System merupakan pendekatan yang kami terapkan guna memperkuat hubungan dengan warga. Dengan mendatangi langsung setiap rumah, kami dapat lebih memahami kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat,” ungkap Briptu Desi.

Selain itu, kehadiran Bhabinkamtibmas secara langsung di rumah-rumah warga juga bertujuan untuk membangun kepercayaan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya menjaga keamanan bersama. Dalam dialog yang terjalin, Briptu Desi mendorong partisipasi aktif warga dalam program-program keamanan dan ketertiban yang dicanangkan oleh kepolisian.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warga. Dengan “Door to Door System”, kami berharap dapat membangun sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama,” tutur Briptu Desi.

Penerapan konsep “Door to Door System” oleh Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota ini merupakan langkah inovatif yang diharapkan dapat menjadi inspirasi positif dalam peningkatan kualitas pelayanan dan kemanunggalan TNI-Polri dengan masyarakat.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *