Tingkatkan Kemampuan Linmas, Babinsa Koramil 01/Kota Pasuruan Berikan Pelatihan PBB

  • Whatsapp
Img 20231120 Wa0088

Pasuruan || Metrosurya.net – Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Koramil 0819/01 Kota Pasuruan, Sertu Totok mengadakan pelatihan khusus untuk meningkatkan kemampuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) kelurahan Tapaan Kec. Bugul Kidul Kota Pasuruan. Senin (20/11/23).

Pelatihan ini fokus pada peningkatan keahlian dalam Penanganan Darurat dan Pengendalian Massa. Menurut Sertu Totok, salah satu Babinsa yang terlibat dalam pelatihan tersebut, tujuan dari kegiatan ini adalah memperkuat keterampilan Linmas dalam berkoordinasi dengan aparat keamanan terkait, serta membekali mereka dengan pengetahuan yang dibutuhkan dalam situasi darurat dan pengendalian massa.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan ini bertujuan agar Linmas dapat lebih siap dan mampu mengatasi berbagai situasi darurat dengan menggunakan metode Penanganan Darurat dan Pengendalian Massa secara efektif,” ujar Sertu Totok.

Img 20231120 Wa0085

Pelatihan ini diikuti oleh lebih dari 50 anggota Linmas dari berbagai kelurahan di Kota Pasuruan. Dalam pelatihan tersebut, mereka mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan serta kesiapan dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan.

“Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan ini, anggota Linmas dapat lebih efektif dan tanggap dalam menghadapi situasi darurat, sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,”punkas Totok.

Pendim 0819

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *