Wakapolres Majalengka Pimpin Apel Pagi, Ingatkan Netralitas Polri Jelang Pemilu 2024

  • Whatsapp
Img 20231120 Wa0103

Majalengka || Metrosurya.net – Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, S.I.K.,M.I.K, memimpin Apel Pagi di Lapangan Apel Polres Majalengka pada Senin (20/11/2023). Apel tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Majalengka, Kapolsek Jajaran, Perwira, Personel, ASN, dan Siswa Latja. Dalam arahannya, Wakapolres menyampaikan pesan penting terkait netralitas Polri menjelang Pemilu 2024.

Pimpinan Apel Pagi yang mewakili Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si.,CPHR, Wakapolres Kompol Bayu Purdantono, menekankan pentingnya netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Dalam sambutannya, Kompol Bayu Purdantono mengingatkan seluruh anggota Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Majalengka, untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Bacaan Lainnya

“Pemilu merupakan pesta demokrasi yang sangat penting bagi bangsa kita. Sebagai aparat penegak hukum, kami di Polres Majalengka harus menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis. Kami harus fokus pada tugas pokok Polri, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kompol Bayu Purdantono.

Selain itu, Wakapolres juga menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi antara Polri dengan instansi terkait, seperti TNI, Satpol PP, dan elemen masyarakat lainnya. Kerjasama yang baik diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang, selama, dan setelah Pemilu 2024.

“Kita harus bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung. Sinergitas antarinstansi dan dukungan dari masyarakat sangat krusial untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Apel Pagi di Polres Majalengka juga menjadi ajang untuk memotivasi dan meningkatkan semangat anggota Polri dalam melaksanakan tugas. Wakapolres mengapresiasi dedikasi dan loyalitas seluruh anggota Polres Majalengka serta mengajak mereka untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, kita akan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga integritas, netralitas, dan kepercayaan masyarakat,” pungkas Kompol Bayu Purdantono dalam arahannya.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *