Musrenbangdes Penyusunan DU-RKP Tahun 2025 Desa Gowak

  • Whatsapp
Screenshot 2023 1122 161717

Lasem || Metro Surya.Net – Pemerintah Desa Gowak telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Gowak Tahun 2023 dalam Rangkah Penyusunan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintahan Tahun 2025, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat Musrenbang ini dilaksanakan pada hari Rabu (22/11/2023), bertempat di Balaidesa Gowak Kecamatan Lasem.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). Turut hadir dalam musyawarah, seluruh perangkat desa, BPD, Forpimcam, Ketua TP-PKK,Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW, Kepala Dinas Intansi di Kecamatan Lasem dan Pendamping Desa.

Bacaan Lainnya
Sumber : dlk
Dokumen Pribadi

Acara di buka langsung oleh Kepala Desa Gowak Soewondo, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud implementasi dari Visi Misi pemerintah Desa Gowak.

“Musyawarah ini bertujuan untuk Kemajuan Desa dan Terwujudnya Visi Misi pemerintah desa, sehingga perlu di buat RKP Desa, dan Harapan saya panjenengan semua dapat mengusulkan Daftar Usulan untuk penyusunan RKP Tahun 2025, Selain itu panjenengan dapat melakukan pengawasan pelaksanaan pembangunan sehingga dapat tercipta transparasi dalam penggunaan anggaran”, ungkap kades dalam sambutannya.

Selain itu Camat lasem yang diwakili oleh Sekcam, Dwi Susilowati mengungkapkan musrenbangdes pada hari ini merupakan tahapan proses perencanaan Pembangunan Desa. Beliau juga berterimakasih kepada Pemdes Gowak yang sudah melaksanakan tahapan sesuai regulasi,dan output dari kegiatan ini adalah tersusunannya daftar usulan RKP tahun 2025 dan usulan Musrenbangcam untuk tahun 2025.

“Musrenbangdes siang hari ini merupakan tahapan proses perencanaan Pembangunan Desa, dan saya berterimakasih kepada Pemdes Gowak yang sudah melaksanakan Tahapan Sesuai Regulasi, output yang kita ambil dalam kegiatan ini adalah Daftar Usulan RKP 2025 dan usulan Musrenbangcam untuk tahun 2025, jadi nanti di forum ini akan kita putuskan kegiatan prioritas sesuai dengan regulasi yang ada”. Ungkapnya

Harapannya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar , tercipta output sesuai yang di butuhkan dan bisa di laksanakan sesuai dengan Perencanaan.

Maksud dan tujuan dari Musrenbang Desa sendiri adalah Dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa/lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa, sedangkan tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musrenbang desa adalah:

1. Menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/ tahun yang akan datang.

2. Menyepakati tim delegasi desa yang akan memaparkan masalah yang menjadi kewenangan daerah yang berada di wilayah desa pada forum musrenbang tingkat kecamatan.

Img 20231122 Wa0099

Sebelum acara ditutup dilaksanakan penandatangan Berita Acara Hasil Musrenbang Desa, Perwakilan peserta dilanjutkan Ketua BPD dan Kepala Desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar