Tingkatkan Sinergitas dengan Lantamal, PLN UIP JBTB Sinergikan Pembangunan Proyek Strategis Nasional

  • Whatsapp
Img 20231130 Wa0014

Caption: Audiensi dilaksanakan di kantor lantamal bersama Komandan Lantamal V, Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan S.H., M.Han, dan General Manager PLN UIP JBTB, Anang Yahmadi beserta jajarannya. 

Surabaya || Metrosurya.net – Kamis 30 November 2023. Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (PLN UIP JBTB) kembali lakukan koordinasi intensif dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantama) V. Kembali PLN UIP JBTB gelar audiensi dengan Lantamal V demi sinergi Proyek Strategis Nasional Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kV Grati-Tx Kalanganyar .(28/11)

Bacaan Lainnya

Audiensi yang dilaksanakan di kantor lantamal ini ditempuh agar memiliki persepsi yang sama mengenai pentingnya pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang merupakan PSN demi peningkatan keandalan sistem, yang akan membawa dampak positif bagi banyak pihak. Dalam audiensi juga dibahas terkait kebutuhan dukungan dari TNI AL ke PLN terkait dengan ijin pelaksanaan inventarisasi ruang bebas/ ROW dengan objek tanah dan tanaman keras yang ada, mengacu kepada Peraturan Kementrian Energi dan Sumber Daya Manusia No 13 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 115/PMK.06/2020 mengenai Pemanfaatan Barang Milik Negara. Lebih lanjut PLN menyampaikan mengenai permohonan dukungan untuk rencana pelaksanaan penarikan Konduktor pada 17 Tower yang sudah berdiri di Wilayah PUSLATPURMAR 3 GRATI.

Komandan Lantamal V, Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan S.H., M.Han, menyatakan pihaknya siap turut mendukung Program Pemerintah Pusat yang merupakan PSN, Joni menuturkan lebih lanjut bahwa pihaknya mendukung pembangunan demi rakyat. Dan untuk pelaksanaan pembangunan termasuk penggunaan lahan lantamal, agar PLN melaksanakan sesuai aturan yang berlaku.

Img 20231130 Wa0016

Hadir dalam audiensi, General Manager PLN UIP JBTB, Anang Yahmadi PLN menyatakan apresiasinya atas dukungan yang diberikan kepada PLN dari Lantamal. Anang menjelaskan bahwa dengan adanya tapak tower yang berada dalam lokasi PUSLATPURMAR 3 GRATI, tentunya dukungan dari Lantamal akan sangat menentukan keberhasilan pembangunan infrastruktur kelistrikan ini yang juga merupakan program pemerintah yaitu Proyek Strategis Nasional.

Anang menambahkan dengan berhasilnya pembangunan infrastruktur ini nantinya akan berdampak luas kepada masyarakat khususnya di Pulau Jawa. PLN optimis dengan sinergi bersama demi pembangunan kelistrikan di Indonesia, maka peningkatan keandalan kelistrikan akan segera terealisasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat luas.

“Proses Pembangunan Proyek Strategis Nasional akan kami upayakan sesegera mungkin untuk kami tuntaskan, tentunya dengan menerapkan prinsip Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta dengan melaksanakan seluruh proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.”, tutupnya. (dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *