Forkopimcam Sumobito Adakan Rakor Kesiap Siagaan Menghadapi Musim Hujan

  • Whatsapp
Img 20231130 Wa0101

Sumobito || Metrosurya.net – Memasuki musim penghujan, para pemangku wilayah di Kecamatan sumobito mulai bersiap mengantisipasi adanya ancaman bencana alam.

Antisipasi bencana hidrometeorologi, Forkopimcam Sumobito menggelar acara Rakor kesiap siagaan bencana.acara tersebut dilaksanakan di gedung kecamatan sumobito.(30/11/23)kamis siang.

Bacaan Lainnya

Camat sumobito menyampaikan,”Agar tiap-tiap desa persiapan menghadapi musim penghujan, agar mendirikan posko bencana di setiap desa-desa.” Kata Heru camat sumobito.

Heru menuturkan kegiatan kesiapsiagaan bencana ini sebagai langkah awal memetakan daerah rawan bencana banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor dengan melibatkan aparat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, dan relawan.

Kapolsek sumobito AKP Sulaiman mengatakan, semua stakeholder di sumobito harus bersiap menghadapi kondisi alam yang tidak menentu.
“Seluruh stakeholder di wilayah Jawa Timur khususnya sumobito harus bersiap siaga dalam menghadapi kondisi alam yang tidak menentu.” Ucap Kapolsek sumobito

Meski demikian, Kapolsek mengakui, bahwa bencana alam seperti angin puting beliung, datangnya bisa secara tiba-tiba. Namun, ia memastikan, ketika terjadi bencana, Forkopimcam bersama TNI-Polri, akan selalu siaga memberikan bantuan secepatnya kepada masyarakat.

“Ketika ada kejadian, maka lurah maupun masyarakat yang terdekat akan datang dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa turun semuanya. Kita akan memberikan bantuan semaksimal mungkin dan kita memberikan bantuan termasuk perbaikan-perbaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil Sumobito menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu setiap saat ketika terjadi bencana alam kecamatan sumobito ini.

“Sebagaimana disampaikan oleh Pak Kapolsek sumobito, kita sudah siap membantu setiap saat ketika terjadi bencana. Karena bencana (bisa datang) setiap saat, setiap detik. Maka kita siap membantu, khususnya TNI-Polri siap siaga untuk membantu” kata kapten czi.M Nurjaya

Pihaknya juga meminta masing-masing Babinkantibmas, Babinsa, masyarakat maupun pemerintah desa saling berkoordinasi.

Turut hadir camat sumobito bpk Heru, Kapolsek AKP Sulaiman, Danramil kapten czi,M Nurjaya, kepala puskesmas Sumobito, kepala puskesmas jogoloyo, kepala desa se-kecamatan sumobito, Relawan-relawan dan juga organisasi kecamatan sumobito.

(MDA) – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *