Ops NCS Polri Pimpin Deklarasi Pemilu Damai dan Bagikan 2500 Paket Sembako di Dumai

  • Whatsapp
Img 20231129 Wa0190

Kota Dumai || Metrosurya.net – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Preemtif Operasi Nusantara Cooling System (Ops NCS) Polri, Brigjen Muhammad Rudy Syafirudin memimpin deklarasi pemilu damai di Kota Dumai, Rabu (29/11/2023). Selain itu Ops NCS Polri juga membagikan 2.500 paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Bukit Gelanggang ini dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kota Dumai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, perwakilan partai politik serta ribuan warga baik masyarakat kurang mampu, anak pesantren dan panti asuhan. Seluruh masyarakat dengan lantang menyatakan deklarasi damai yang dibacakan oleh Ketua KPU Kota Dumai.

Bacaan Lainnya

“Akan melaksanakan Pemilu Tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Akan mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pemilu Tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum.

Menolak upaya upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Akan menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di wilayah hukum Polres Dumai”.

Usai pembacaan deklarasi pemilu damai dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi. Selain itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis ribuan paket sembako. Brigjen Rudy menuturkan sangat berterima kasih kepada Forkopimda Kota Dumai serta masyarakat yang sangat atusias mengikuti acara tersebut.

Dirinya berharap masyarakat di Bumi Lancang Kuning khususnya Kota Dumai tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Kendati berbeda pilihan, namun jangan sampai tercerai-berai hanya lantaran beda pilihan dalam Pemilu 2024 nanti.

“Tentunya dengan kegiatan deklarasi pemilu damai sekaligus pemberian 2.500 paket sembako ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat gelorakan pemilu aman dan damai sehingga masyarakat bisa melakukan pemilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing,” ucapnya.

Jenderal bintang satu yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pembinaan Ketertiban Masyarakat Baharkam Polri mengatakan, sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ops NCS Polri akan terus melakukan upaya pendinginan jelang pemilu 2024 nanti. Upaya preemtif seperti ini akan terus dilakukan sesuai dengan petunjuk dari Kaops NCS Polri, Irjen Asep Edi Suheri.

“Kegiatan menggelorakan deklarasi damai, bakti sosial pembagian paket sembako dan silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat dan ulama akan terus kami lakukan,” tandasnya.

(RA*) – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *