PPS Desa Gunungmulyo Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih pada Pemilu 2024 kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Img 20231130 Wa0102

Sarang || Metro Surya.Net – PPS Desa Gunungmulyo melakukan Sosialisasi Pemilu Tahun 2024 di Balaidesa Gunungmulyo Pukul 16.00 sampai selesai pada hari Rabu (29/11/2023). Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa Gunungmulyo, PPS Desa Gunungmuluo dan 32 Peserta dari kalangan masyarakat yang ada di Desa Gunungmulyo. Tujuan dari Sosialisasi ini adalah agar warga masyarakat mengetahui keterbukaan pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan besok pada hari rabu tanggal 14 Februari tahun 2024.

Sosialisasi diisi oleh PPS Gunungmulyo, mereka menjelaskan tentang tahapan pemilu, Parpol yang ikut serta dalam Pemilu 2024, Dapil yang dapat dipilih oleh warga Desa Gunungmulyo, Tahapan yang sudah dilewati oleh PPS desa Gunungmulyo diantaranya adalah penyusunan dan penetapan DPT, DPTb dan DPK, Jumlah surat suara dalam pemilu 2024 , serta Cek DPT online. Dalam Acara sosialisasi ini juga diadakan tanya jawab kepada para peserta yang hadir dalam acara tersebut.
Acara ditutup dengan cek DPT online dengan menggunakanpeserta mengecek sendiri di HP masing-masing dengan membuka website https://cekdptonline.kpu.go.id dengan memasukan NIK dan semua peserta sudah terdaftar dalam daftar pemilih pemilu tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Kemudian PPS Desa Gunungmulyo berharap peserta yang hadir dapat mensosialisasikan pemilu 2024 kepada warga masyarakat yang ada di desa Gunungmulyo yang belum diundang. PPS juga menerima tanggapan masyarakat jika ada warga masyarakat yang sudah tidak berdomisili di Desa Gunungmulyo tetapi masuk dalam DPT, untuk melakukan pindah pemilih dengan cara menghubungi anggota PPS atau datang ke sekretariat PPS Desa Gunungmulyo.

Beberapa informasi yang perlu di ketahui bahwa jumlah TPS yang ada di Desa Gunungmulyo berjumlah 8 TPS, dengan Jumlah DPT sebanyak 1.720 ditambah pemilih pindah masuk/DPTb sebanyak 6 Pemilih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *