HUT Korp Brimob ke – 78 dan Polairud ke – 73, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Tanam Mangrove Di Pesisir Wisata Sontoh Laut Surabaya.

  • Whatsapp
Img 20231201 Wa0222

Tanjungperak || Metrosurya.net – Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polda Jatim melaksanakan penghijauan penanaman pohon Mangrove di wilayah Pesisir Pantai Wisata Sontoh Laut Jawa Timur. Kamis, (30/11/2023).

Penghijauan penanaman pohon Mangrove dilaksanakan secara serentak oleh Polda dan Polres Jajaran se-Indonesia pada hari ini. (30/11) dalam rangka hari ulang tahun Korps Brimob Ke – 78 dan Polairud Ke – 73.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina mengatakan, penanaman pohon Mangrove bentuk peran aktif Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan karena pohon Mangrove secara umum memberikan manfaat diantaranya untuk mengurangi dampak pemanasan global akibat perubahan iklim, dan mampu menahan abrasi.

Img 20231201 Wa0221

“penanaman bibit mangrove ini merupakan salah satu upaya polri secara keseluruhan dalam rangka menjaga lingkungan dan meningkatkan hal yang positif bagi generasi mendatang, dimana alam indonesia ini perlu dijaga dan dilestarikan,” tutur Herlina.

Herlina menjelaskan lagi, dengan adanya penanaman pohon ini, mari kita bersama-sama terus menjaga alam di sekitar kita.

“Mari bersama kita wujudkan lingkungan yang sehat, nyaman dan juga aman. serta, saling bergandeng tangan untuk melestarikan negeri dan melakukan penghijauan sejak dini,” ungkap Herlina.

Herlina menambahkan, diharapkan dengan kegiatan ini dapat terus berjalan untuk menciptakan lingkungan yang bersih di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kedepan, kegiatan penghijauan akan terus dilakukan secara bersinergi antara TNI, Polri dan pemerintah daerah,” pungkasnya. (*)

(RA*) – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *