Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Koramil, dan Perangkat Desa Bersatu Melaksanakan Patroli Tiga Pilar Jelang Pemilu 2024

  • Whatsapp
Img 20231203 Wa0052

Majalengka || Metrosurya.net – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Bripka Nanang Permana, bersama anggota Koramil 1712/Jtw dan perangkat Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, melaksanakan patroli Tiga Pilar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (3/12/2023) di wilayah Desa Ciborelang.

Patroli Tiga Pilar tersebut merupakan langkah konkret dari aparat keamanan dan pemerintah setempat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar dan kondusif. Dalam patroli tersebut, Bripka Nanang Permana berkoordinasi dengan anggota Koramil dan perangkat desa untuk menyisir wilayah secara menyeluruh.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antara Polri, TNI, dan pemerintah desa dalam menciptakan situasi yang kondusif. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman menjelang Pemilu. Patroli Tiga Pilar ini juga sebagai wujud kesiapan kita menghadapi dinamika jelang Pemilu,” ujar Kompol Endang Kusnandar.

Bhabinkamtibmas Bripka Nanang Permana menambahkan bahwa kehadiran aparat keamanan dan pemerintah desa dalam patroli ini juga dimaksudkan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. “Kami tidak hanya menjaga keamanan fisik, tetapi juga menjalin komunikasi yang baik dengan warga. Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif,” ungkap Bripka Nanang Permana.

Patroli Tiga Pilar ini akan terus dilaksanakan secara rutin menjelang Pemilu 2024 guna menciptakan lingkungan yang kondusif dan menekan potensi gangguan kamtibmas. Harapannya, sinergi antara Polri, TNI, dan pemerintah desa dapat memberikan dampak positif bagi keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Ciborelang dan sekitarnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *