Kapolsek Maja Melaksanakan Kegiatan Sambang dan Dialogis, Pererat Kemitraan Polisi dan Masyarakat Menjelang Pemilu

  • Whatsapp
Img 20231203 Wa0056

Majalengka || Metrosurya.net – Menjelang tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., melalui Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis kepada warga di Desa Maja Utara, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (3/12/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dan membangun kebersamaan antara kepolisian dan masyarakat.

Dalam sambang tersebut, Kapolsek Maja berinteraksi langsung dengan warga masyarakat, mendengarkan aspirasi, serta memberikan pemahaman terkait peran dan fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. IPTU Kenedy Joko Lelono menekankan pentingnya kemitraan antara polisi dan masyarakat, terutama dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu.

Bacaan Lainnya

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan informasi, menggali aspirasi, dan menjawab pertanyaan yang mungkin timbul di benak warga. Kita semua berkomitmen untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama pelaksanaan tahapan Pemilu,” ujar Kapolsek Maja.

Selain memberikan informasi terkait Pemilu, Kapolsek Maja juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka masing-masing. Kehadiran polisi diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap proses demokrasi yang berjalan lancar.

“Peran serta masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi yang kondusif. Laporkan kepada kami apabila ada hal yang mencurigakan atau dapat mengganggu keamanan. Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tambah Kapolsek.

Kegiatan sambang dan dialogis ini menjadi salah satu wujud nyata dari implementasi program Polri dalam membangun sinergi dan kebersamaan dengan masyarakat. Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian dan warga, sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berlangsung dengan damai dan sukses.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *