Wakapolres Majalengka Ingatkan Personil Gabungan Tetap Waspada dalam Patroli KRYD Menjelang Pemilu 2024

  • Whatsapp
Img 20231203 Wa0050

Majalengka || Metrosurya.net – Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, S.I.K., M.I.K, yang mewakili Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., memberikan pengingat serius kepada personil gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP, dan Dishub Kabupaten Majalengka dalam menjalankan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai bagian dari upaya menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Majalengka Polda Jabar menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Himbauan tersebut disampaikan saat memimpin apel KRYD di Lapangan Mapolres pada Sabtu malam (2/12/2023).

Kompol Bayu Purdantono menekankan bahwa keberadaan personil gabungan dalam KRYD memiliki peran strategis dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah kompleksitas situasi menjelang Pemilu. Dengan kegiatan ini, diharapkan potensi gangguan keamanan dapat diantisipasi dan dicegah sejak dini.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini menjadi langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dalam situasi yang mungkin lebih kompleks menjelang Pemilu, kita harus lebih waspada dan berhati-hati,” ujar Kompol Bayu Purdantono.

Wakapolres Majalengka juga mengajak semua elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas. Kerjasama antara aparat keamanan dengan masyarakat dianggap sebagai kunci keberhasilan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Dalam menyongsong Pemilu yang damai, kita perlu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Saling bahu-membahu antara TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub, dan masyarakat menjadi fondasi yang kuat untuk mencapai tujuan tersebut,” tambahnya.

Personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP, dan Dishub Kabupaten Majalengka melaksanakan Patroli KRYD di tempat-tempat keramaian dan kawasan rawan kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka. Tindakan proaktif ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah potensi gangguan keamanan.

Apel KRYD dihadiri oleh para pejabat utama Polres Majalengka, pejabat dari TNI, Sat Pol PP, dan Dishub Kabupaten Majalengka. Keseriusan dan sinergi antara berbagai instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Majalengka menjelang Pemilu 2024 terlihat dari partisipasi aktif personil gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP, dan Dishub Kabupaten Majalengka dalam pagelaran KRYD ini.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *