Jalin Kedekatan dengan Warganya, Babinsa Koramil 0818/22 Tumpang Bersihkan Sungai Wringinsongo

  • Whatsapp
Img 20231204 Wa0040

Kabupaten Malang || Metrosurya.net – Babinsa Koramil 0818/22 Tumpang, Peltu Jumali bersama warga Desa Wringinsongo melaksanakan kegiatan pembersihan sungai irigasi di Desa Wringinsongo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Senin (4/12/2023).
Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan sungai irigasi yang merupakan sumber air bagi para petani di Desa Wringinsongo. Sungai irigasi yang kotor dapat mengganggu aliran air dan menyebabkan banjir.

Img 20231204 Wa0041

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, Babinsa dan warga membersihkan sampah-sampah yang ada di sungai irigasi. Sampah-sampah tersebut dibersihkan dengan menggunakan peralatan seadanya seperti cangkul, sabit, dan karung.
Peltu Jumali mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap lingkungan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, sungai irigasi di Desa Wringinsongo dapat terjaga kebersihannya dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani,” ujar Sertu Agus Subagyo.
Kegiatan pembersihan sungai irigasi ini mendapat apresiasi dari warga Desa Wringinsongo. Mereka berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu membersihkan sungai irigasi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu membersihkan sungai irigasi. Dengan adanya kegiatan ini, sungai irigasi di Desa Wringinsongo menjadi lebih bersih dan indah,” ujar Agus warga Desa Wringinsongo.

Pendim 0818

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *