Guna Cegah Banjir, Personil Koramil 0818/11 Donomulyo Lakukan Pembersihan Air Sungai

  • Whatsapp
Img 20231206 Wa0193

Kabupaten Malang || Metrosurya.net –Terus berperan aktif dalam menjaga ekosistem lingkungan menghadapi musim penghujan personil Koramil 0818/11 Donomulyo Serma Yola dan personil Pemerintah Desa Donomulyo Kabupaten Malang melaksanakan pembersihan aliran sungai desa Donomulyo, Rabu (06/12/23).

Karya bhakti ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, serta mencegah terjadinya banjir. Sungai yang dibersihkan adalah Sungai yang melintasi Desa Donomulyo.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan tersebut, Babinsa Serma Yola bersama masyarakat membersihkan sampah-sampah yang ada di sungai, mulai dari sampah plastik, sampah organik, hingga sampah bangunan. Sampah-sampah tersebut kemudian diangkut ke tempat pembuangan sampah.

“Karya bhakti ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya sungai,” Ucap Babinsa Serma Yola.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan.
“Mari kita jaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan, agar sungai tetap bersih dan tidak terjadi banjir,” tutur Serma Yola.

Karya bhakti ini mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Donomulyo. Mereka berterima kasih kepada Babinsa Serma Yola yang telah membantu membersihkan sungai.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu membersihkan sungai,” kata Budiono salah seorang warga.

Karya bhakti ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan. TNI selalu siap membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Pendim 0818

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *