Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Maksimalkan Sambang ke Warga Binaan: Pesan Kamtibmas Jadi Prioritas

  • Whatsapp
Img 20231208 Wa0130

Majalengka || Metrosurya.net – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., melalui Bripka Rino Roen, S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaan di Desa Burujul Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (8/12/2023). Dalam kunjungan ini, Bripka Rino Roen, S.H. berfokus pada penguatan kamtibmas dengan memberikan pesan-pesan keamanan kepada warga pemukiman penduduk.

Pada kegiatan sambang tersebut, Bripka Rino Roen, S.H. turun langsung ke lapangan untuk berinteraksi dengan warga binaan. Tujuan dari kegiatan ini adalah membangun kedekatan antara aparat kepolisian dan masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi ancaman keamanan di sekitar mereka. Bripka Rino Roen, S.H. menyampaikan pesan agar warga selalu berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan saling melaporkan apabila menemui kejanggalan atau situasi yang mencurigakan.

“Kegiatan sambang ini adalah bagian dari upaya kami untuk membangun hubungan yang kuat antara kepolisian dan masyarakat. Kami ingin warga merasa nyaman dan aman, dan itu hanya dapat terwujud dengan adanya kerjasama yang baik antara kami,” ujar Bripka Rino Roen, S.H. selama kegiatan sambang.

Selain memberikan pesan-pesan kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga mendengarkan keluhan atau masukan dari warga binaan. Interaksi langsung ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih kondusif dan harmonis.

Kegiatan sambang ini merupakan salah satu bentuk implementasi polisi sebagai mitra masyarakat yang hadir untuk memberikan perlindungan, pelayanan, dan pengayoman. Diharapkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkelanjutan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat di Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *