Kapolres Majalengka Hadiri Apel Siaga: Kesiapsiagaan dalam Rangka Menghadapi Bencana Alam

  • Whatsapp
Img 20231208 Wa0123

Majalengka || Metrosurya.net – Semangat persatuan dan kesiapsiagaan menyelimuti Lapangan Apel Kodim 0617/Majalengka pada Jumat (8/12/2023), saat Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si.,CPHR, turut hadir dalam kegiatan Apel Siaga yang diadakan secara hybrid. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi potensi bencana alam di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Lapangan yang biasanya ramai dengan seragam hijau menjadi saksi dari kekompakan berbagai unsur terkait dalam upaya menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, yang juga merupakan perwakilan Polres Majalengka dalam kegiatan tersebut, hadir bersama dengan sejumlah pejabat dan tokoh terkait di wilayah Majalengka.

Bacaan Lainnya

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto menekankan pentingnya sinergi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam. “Kita tidak pernah tahu kapan bencana alam bisa terjadi. Oleh karena itu, kesiapsiagaan dan koordinasi yang baik antara instansi terkait sangat diperlukan untuk meminimalisir dampak dan melindungi keselamatan masyarakat,” ujar AKBP Indra Novianto.

Apel siaga dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait diantaranya Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto S.Pd.,M.I.P, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Drs. Agus Supratman, Danyonif 321/GT Kostrad, Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu S.I.P, Kajari Majalengka diwakili oleh Kasi Intel M. Ridwan SH MH, Kasat Pol PP dan Damkar, Ramad Kartono S.STP.,MSi, serta Kalak BPBD Drs H Iskandar Hadi Prayitno M.Si.

Kegiatan ini melibatkan berbagai satuan dan instansi di Kabupaten Majalengka, termasuk unsur TNI, pemerintah daerah, kejaksaan, polisi, dan unit-unit penanggulangan bencana. Tujuannya adalah untuk menyelaraskan peran dan tanggung jawab masing-masing instansi dalam menghadapi potensi bencana alam.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, sinergi antarinstansi semakin kuat, sehingga kita dapat memberikan respons yang cepat dan efektif saat menghadapi bencana alam,” tambah AKBP Indra Novianto.

Apel siaga ini menjadi momen untuk memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas antarinstansi dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Majalengka. Kapolres Majalengka berharap, dengan adanya kerjasama yang baik, wilayah ini dapat lebih tangguh dalam menghadapi berbagai potensi bencana alam yang mungkin terjadi.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *