KB Mekar Sari Mojodeso Sayang Alam

  • Whatsapp
Img 20231208 Wa0160

Bojonegoro || Metrosurya.net – P5 merupakan pembelajaran yang memberikan pengalaman langsung sesuai dengan karakteristik lingkungan sekitar agar peserta didik memiliki kompetensi global dan berperilaku yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini diterapkan oleh Kelompok Bermain (KB) Mekar Sari di Desa Mojodeso Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.

Jum’at(08/12/2024)

Bersama dengan Pemdes Mojodeso melalui salah satu Perangkat Desa yakni Adib Nurdiyanto, M.Pd. Adib menjelaskan bahwa mengajarkan kebaikan tentang alam sejak dini sangat penting demi keberlangsungan pengolahan lingkungan hidup di masa mendatang.

Kegiatan ini dimulai dengan pengenalan tanaman bunga Telang kepada anak-anak, dilanjutkan dengan penanaman tanaman bunga Telang. Setelah itu, praktek cuci tangan yang baik dan benar juga diterapkan sebelum mulai praktek mengolah Bunga Telang menjadi minuman. Selain Bunga Telang, juga dilaksanakan praktek pembuatan minuman dari kayu Secang. Hasil olahan ini menghasilkan 4 varian warna minuman yakni biru, ungu, merah dan kuning. Manfaat konsumsi minuman ini sangat baik untuk kesehatan anak-anak terutama di masa peralihan musim yang mana banyak penyakit yang menyerang anak-anak. Tidak hanya anak-anak saja, wali murid juga ikut dalam kegiatan ini sehingga mereka bisa menerapkan ilmu ini di rumah masing-masing.

Linda Novitasari, S.Pd selaku Kepala KB Mekar Sari menyampaikan bahwa sinergitas semacam ini sangat baik supaya anak-anak bisa belajar langsung dari praktisi pembuat minuman herbal. Bu Linda sapaan akrab menyampaikan.

“Anak-anak mengikuti kegiatan ini dengan antusias, menariknya anak-anak sangat menyukai rasa minuman ini meskipun ini sebetulnya adalah sejenis jamu tradisional. Semoga ilmu ini akan selalu diterapkan baik oleh pihak sekolah maupun oleh pihak wali murid demi menjaga kesehatan bersama.

(Bang Jali/MS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *