Polres Tulungagung Gelar Karya Bakti Antisipasi Banjir

  • Whatsapp
Img 20231209 Wa0066

Tulungagung || Metrosurya.net – Personel Samapta Backbone Polres Tulungagung ikut melakukan kegiatan KARBAK (Karya Bhakti) di Pasar Ngemplak.

Kegiatan yang diikuti Anggota Sat Samapta Backbone, Anggota Kodim 0807 Tulungagung, Anggota Satpol PP Tulungagung, Anggota Pemadam Kebakaran Tulungagung, Anggota Senkom Tulungagung dan DLH Tulungagung, ini dilakukan dalam rangka antisipasi banjir dan berkembangnya nyamuk di area pasar, Kamis (07/12/2023).

Bacaan Lainnya

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Samapta Polres Tulungagung AKP Santoso, S.H. mengatakan, dengan kegiatan ini mengajak para pedagang dan masyarakat sekitar pasar untuk bekerja sama dalam membersihkan saluran air dan membuang sampah yang dapat menyumbat aliran air.

“Selain melakukan bersih bersih, juga membagikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah berkembangnya nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit seperti demam berdarah dan malaria”, ujarnya.

Selama kegiatan, semua tim membersihkan saluran air yang terdapat di sekitar pasar. Juga membersihkan genangan air yang telah terbentuk akibat saluran yang tersumbat oleh sampah.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan lingkungan dapat meningkat. Hal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir akibat saluran air yang tersumbat oleh sampah,”ujarnya.

Ia berharap masyarakat agar lebih aktif dalam mengantisipasi berkembangnya nyamuk dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. (*)

(RA*) – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *