Cegah Banjir Polisi dan TNI Bersama Warga Bersihkan Jalur Sungai di Ponorogo

  • Whatsapp
Img 20231211 Wa0020

Ponorogo || Metrosurya.net – Anggota Polsek Balong jajaran Polres Ponorogo Polda Jatim bersama Koramil Balong, Pemerintah Desa Ngampel dan warga masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan jalur sungai di Desa Ngampel, Kecamatan Balong.

Kapolsek Balong AKP Agus Wibowo S.H mengatakan, karya bakti ini dilaksanakan dengan pembersihan jalur sungai sebagai upaya mengantisipasi banjir.

Bacaan Lainnya

“Sesuai perintah dari Bapak Kapolres Ponorogo sebelumnya kami lakukan mitigasi dan mendapatkan bahwa ada aliran Sungai yang berpotensi meluap karena tersumbat,”kata AKP Agus, Minggu (10/12).

Mendapati hal itu, pihaknya berkoordinasi dengan tiga pilar termasuk perangkat desa setempat untuk menggelar kerja bakti membersihkan aliran Sungai Desa Ngampel.

Kegiatan ini, lanjut Kapolsek Balong juga salah satu wujud eratnya jalinan sinergitas dan kekompakan TNI-Polri dengan instansi terkait serta warga masyarakat di wilayah Kecamatan Balong.

“Karya bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi sekarang ini sudah memasuki musim penghujan, “tutup Kapolsek Balong.

Di tempat terpisah, Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko membenarkan adanya kegiatan dari Polsek Balong bersama tiga pilar dan warga Masyarakat setempat membersihkan aliran Sungai karena berpotensi mengakibatkan banjir.

“Benar, dan saya apresiasi kegiatan itu yang merupakan upaya mencegah terjadinya banjir di wilayah hukum Polsek Jabong,”kata AKBP Wimboko. (*)

(RA*) – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *