Kapolres Majalengka Hadiri Penandatanganan Kerja Sama Polda Jabar – Kodam lll/Siliwangi dan Rakor Operasi Lilin Lodaya – 2023

  • Whatsapp
Img 20231211 Wa0221

Majalengka || Metrosurya.net – Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, turut hadir dalam kegiatan penandatanganan naskah perjanjian kerja sama antara Polda Jabar dan Kodam lll/Siliwangi. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polda Jabar. Kegiatan ini berlangsung di Aula Lt.4 Gedung Dit Lantas Polda Jabar pada Senin (11/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko. Hadir juga dalam acara tersebut, Forkominda Provinsi Jawa Barat, pejabat terkait, pejabat utama Polda Jabar, Kapolres, dan Dandim se-Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar menyampaikan pentingnya sinergi dan koordinasi antara Polda Jabar dan Kodam lll/Siliwangi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Penandatanganan naskah perjanjian kerja sama ini menjadi bukti komitmen bersama untuk menjaga situasi kondusif dan mencegah potensi gangguan keamanan.

“Kerja sama antara Polda Jabar dan Kodam lll/Siliwangi ini penting untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru. Kita berharap, dengan langkah-langkah preventif yang telah disiapkan, perayaan ini dapat berlangsung dengan damai dan sukses,” ungkap Kapolda Jabar.

Selain penandatanganan naskah kerja sama, acara tersebut juga mencakup rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Lilin Lodaya – 2023. Operasi ini merupakan upaya gabungan antara Polri, TNI, dan instansi terkait lainnya untuk mengamankan situasi di berbagai titik rawan selama libur Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh setiap langkah yang diambil dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kita siap melaksanakan tugas dengan baik dan bersinergi dengan semua pihak. Keamanan masyarakat adalah prioritas utama,” ujar AKBP Indra Novianto.

Acara berlangsung dengan penuh khidmat, mencerminkan tekad bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah meriahnya perayaan Natal dan Tahun Baru.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *