Wakapolres Majalengka Pimpin Apel Pagi, Ingatkan Netralitas dalam Pemilu 2024

  • Whatsapp
Img 20231211 Wa0234

Majalengka || Metrosurya.net – Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, S.I.K., M.I.K., dengan penuh semangat memimpin Apel Pagi di Lapangan Apel Polres Majalengka pada Senin (11/12/2023). Dalam kesempatan tersebut, Kompol Bayu Purdantono mewakili Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, yang memberikan arahan penting terkait dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, khususnya tentang netralitas dan tugas kepolisian dalam menjaga situasi kondusif.

Wakapolres Majalengka menyampaikan bahwa kegiatan Apel Pagi ini merupakan momen penting untuk menyatukan tekad dan semangat seluruh personil Polres Majalengka. “Kita sebagai bagian dari institusi kepolisian harus selalu siap, terutama menjelang Pemilu 2024. Netralitas dan profesionalitas harus kita junjung tinggi demi terciptanya Pemilu yang aman, damai, dan demokratis,” ujar Kompol Bayu Purdantono.

Bacaan Lainnya

Beliau menegaskan bahwa netralitas Polri adalah hal yang tidak dapat dipertanyakan. “Kita sebagai penegak hukum harus tegas dan netral dalam menjalankan tugas. Tidak ada ruang bagi prasangka atau keberpihakan dalam tugas pengamanan Pemilu,” tambahnya.

Dalam arahannya, Wakapolres Majalengka juga memberikan penekanan terhadap pentingnya kerjasama dan sinergi dengan semua pihak terkait, termasuk pihak-pihak terkait penyelenggara Pemilu. “Kerjasama yang baik dengan semua pihak sangat diperlukan. Bersama-sama kita pastikan jalannya Pemilu berlangsung dengan tertib, aman, dan demokratis,” ucapnya.

Kompol Bayu Purdantono juga menekankan bahwa tugas kepolisian bukan hanya terbatas pada keamanan fisik, tetapi juga mencakup keamanan psikologis dan sosial masyarakat. “Kita harus mampu menciptakan suasana yang tenang dan damai di tengah masyarakat. Keberhasilan Pemilu tidak hanya diukur dari jalannya proses pemungutan suara, tetapi juga dari kondisi sosial masyarakat yang tetap kondusif,” tegasnya.

Apel Pagi di Lapangan Apel Polres Majalengka diakhiri dengan doa bersama dan semangat yang tinggi dari seluruh personil. Wakapolres Majalengka berharap agar seluruh anggota Polres Majalengka senantiasa menjalankan tugas dengan integritas dan dedikasi tinggi, sehingga mampu memberikan kontribusi yang positif untuk keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *