Kapolres Cirebon Kota Hadiri Karya Bakti Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Juang TNI AD.

  • Whatsapp
Img 20231214 Wa0186

Cirebon || Metrosurya.net – Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menghadiri Karya Bakti Penanaman pohon dalam rangka Memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023.

Kegiatan yang digelar Kodim 0614/Kota Cirebon ini berlangsung di Kp.Cadas Ngampar Kel Argasunya Kec Harjamukti Kota Cirebon. Kamis (14/12/23)

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia melalui zoom meeting
dengan Tema “TNI-AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI”.

KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Msc dalam arahannya mengatakan, Kita akan mengingat bahwa Indonesia akan memerangi sampah plastik tidak hanya di pantai tapi di gunung dan tempat lainnya.

Img 20231214 Wa0185

“Mulai di Kota Bantaeng Kita clearkan bahwa Indonesia akan terus memerangi sampah plastik. Kita akan melaksanakan kegiatan di Indonesia diantaranya di gunung Lawu, untuk lebih meyakinkan bahwa kegiatan ini terlaksana dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Masih kata KASAD, Kita sudah banyak diskusi dengan yang lain gimana petani supaya tidak hanya jadi kuli lagi tapi bisa merubah kehidupan para petani dan Masyarakat lebih sejahtera.

“Untuk memulai kegiatan ini memerlukan waktu dan etos yang panjang dengan waktu kedepan kita bisa buktikan dan perlihatkan bahwa kegiatan ini banyak berpengaruh kepada Masyarakat,” jelasnya.

Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaifullah mengatakan, Launching penanam pohon merupakan Program Kasad. Bahwa Indonesia bersih-bersih sampah yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan Juga dilaksanakan Bansos diantaranya pemberian sekitar 100 Bansos kepada yatim Piatu, fakir miskin dan Para Veteran,” katanya.

Dandim melanjutkan, kegiatan ini juga dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2023.

“Perintah Bapak Kasad kita akan lakukan Karya Bakti dengan membersihan sampah terutama memasuki musim hujan tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M mengatakan,
kegiatan ini sebagai sinergitas TNI-POLRI di wilayah Kota Cirebon.

Kapolres melanjutkan, penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan. Yang mana bisa membantu untuk meminimalisir pemanasan global.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. Semoga kegiatan ini menjadi contoh nyata bagi semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan,” pungkasnya.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *