Wakapolres Situbondo Pimpin Apel Penutupan Latihan Kerja Siswa SPN Polda Jatim

  • Whatsapp
Img 20231215 Wa0146

Situbondo || Metrosurya.net – Wakapolres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K memimpin apel penutupan Latihan Kerja (Latja) siswa Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Jatim. Acara berlangsung di halaman apel Polres Situbondo, Kamis (14/12/2023)

Dalam sambutannya, Wakpolres menyampaikan amanat dari Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. yang berpesan kepada seluruh siswa yang mengikuti Latihan Kerja (Latja) agar para siswa bisa meluangkan waktu untuk tetap belajar dan berlatih. Pasalnya pengetahuan itu sangat penting, semua akan menjadi bekal dikala bertugas di kewilayahan, untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan siswa mampu mengaplikasikan apa yang diterima selama di pendidikan dan selama latihan kerja di setiap fungsi yang ada di Polres Situbondo, agar para siswa tidak bosan untuk terus belajar dan menambah wawasan serta pengalaman karena sekarang Polri dituntut menjadi Polri yang Presisi,” ujar Kompol I Made Prawira Wibawa.

Lebih lanjut, Kompol I Made Prawira Wibawa menyebutkan pada pelaksanaan Latja, para siswa dibekali materi tugas umum Kepolisian yang didampingi para mentor maupun instruktur pelatih dari 5 fungsi seperti Sabhara, Reskrim, Intelkam, Binmas dan Lalu Lintas. Para mentor membawa siswa untuk praktik langsung di lapangan berdasarkan teori yang diberikan selama menjalani pendidikan sehingga dapat merasakan tugas lapangan yang sesungguhnya.

“Dengan ditutupnya Latja hari ini, para siswa akan kembali ke SPN Polda Jatim. Kami harapkan ilmu dan pengalaman yang didapatkan di Polres Situbondo bisa menjadi bekal siswa dalam melaksanakan tugas sehari-hari setelah dilantik nantinya”pungkasnya.

(H.5) – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *