Polres Majalengka Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Menjelang Pemilu 2024

  • Whatsapp
Img 20231217 Wa0136

Majalengka|| Metrosurya.net – Polres Majalengka Polda Jabar intensifkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai strategi Cooling System menjelang Pemilu 2024 dan menjaga Harkamtibmas. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Majalengka, AKP Jaja Gardaja, mewakili Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, berlangsung pada Sabtu malam (16/12/2023).

KRYD adalah upaya rutin yang ditingkatkan dalam rangka menciptakan kondisi yang tenang dan aman menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kegiatan ini melibatkan pejabat utama Polres Majalengka, perwira, dan personil Polres Majalengka, serta unsur TNI, Dishub, dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka.

Bacaan Lainnya

Disaat dikonfimasi, AKP Jaja Gardaja menyampaikan bahwa KRYD dilaksanakan sebagai bagian dari Cooling System Pemilu 2024 dan untuk menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat. “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Majalengka, khususnya menjelang dan pasca Pemilu 2024,” ujarnya.

Selama kegiatan KRYD, petugas melakukan patroli di sejumlah titik rawan dan strategis, termasuk wilayah yang diidentifikasi sebagai potensi kerawanan menjelang Pemilu. Pemeriksaan kendaraan dan identifikasi orang-orang yang berada di sekitar wilayah tersebut juga dilakukan sebagai langkah preventif untuk menghindari potensi gangguan Harkamtibmas.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergi antara aparat kepolisian dengan unsur TNI, Dishub, dan Sat Pol PP. Semua pihak saling berkoordinasi untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di tengah-tengah masyarakat,” tambah AKP Jaja.

Pemeriksaan secara ketat terhadap identitas dan barang bawaan dilakukan dengan cermat guna mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas. Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan bekerjasama dengan aparat keamanan dalam menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *