Beri Motivasi! Kapolda Jatim Serahkan Tali Asih di Pos Pam Nataru ASDP Ketapang Banyuwangi

  • Whatsapp
Img 20231219 Wa0084

Banyuwangi || Metrosurya.net – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol Drs.Imam Sugianto,M.Si dengan didampingi pejabat utama Polda Jatim dan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengecek Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Pantau Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polresta Banyuwangi, Senin (18/12/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kapolda Jawa Timur saat patroli jalur Pantura Surabaya – Banyuwangi dengan mengendarai kendaraan roda dua.

Bacaan Lainnya

Kapolda Jatim memantau sejumlah pos pengamanan (Pospam Terpadu) di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi sekaligus juga menyerahkan bingkisan tali asih, suplemen dan vitamin kepada personel yang bertugas di Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu Ops Lilin Semeru 2023

“Saya minta kepada personel yang melaksanakan tugas pengamanan di Pospam Nataru agar betul-betul melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu waspada terhadap dinamika situasi yang berkembang saat ini,” ujar Kapolda Jatim.

Img 20231219 Wa0083

Irjen Pol Imam mengingatkan anggota jangan sampai lengah, dalam melakukan pengamanan dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam rangkaian perayaan Nataru wilayah Kabupaten Banyuwangi terutama pada jalur jalur pariwisata.

“Personel yang bertugas supaya tetap mematuhi SOP yang ada serta memberikan himbauan secara humanis terkait kepada masyarakat yang melalui sekitaran Pos Pam dan Pos Terpadu”, ujar Kapolda Jatim.

Kapolda mengatakan pengecekan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru ini guna melihat sarana dan prasarana di Pos – Pos menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

”Dari pantauan kami Pos Pam, Pos Pelayanan dan Pos Pantau sudah siap dan personel kita sudah menempati Pos Pam dan Pos Pelayanan selama 24 jam, hal ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Diterangkannya, selain pengaturan arus Lalin dan Patroli, anggota kepolisian juga melakukan pengamanan di seputaran wilayah Banyuwangi untuk mencegah terjadinya curat, curas dan curanmor untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

“Guna memaksimalkan kinerja dan pelayanan Polri untuk mengamankan Nataru yang tahun ini pelaksanaannya beririsan dengan masa Kampanye Pemilu Pileg DPR, DPD, DPRD Kab/Kota/Prov dan Pilpres sehingga dapat terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat,” tutup Kapolda Jatim. (*)

(RA*) – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *