Polres Majalengka Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 untuk Maksimalkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
Img 20231221 Wa0085

Majalengka || Metrosurya.net – Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 di Lapangan Apel Polres Majalengka pada Kamis (21/12/2023). Apel tersebut dihadiri oleh Pejabat Bupati Majalengka H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si., Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, dan Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P.,Unsur Forkopimda dan Tamu undangan lainnya.

Pimpinan apel dipegang langsung oleh Pejabat Bupati Majalengka, H. Dedi Supandi, didampingi Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, dan Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Dalam amanat tersebut, Kapolri menekankan pentingnya apel gelar pasukan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2023.

Bacaan Lainnya

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut siap dan optimal dalam menjalankan tugas pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (NATARU). Pimpinan apel berharap dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan, semua persiapan dapat dikendalikan dengan baik guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dalam kesempatan tersebut, Pejabat Bupati Majalengka, H. Dedi Supandi, menyampaikan apresiasinya terhadap kesiapan Polres Majalengka dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. “Kita berharap agar seluruh kegiatan pengamanan berjalan dengan optimal, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman,” ujar H. Dedi Supandi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menambahkan bahwa pihaknya bersama dengan instansi terkait telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi lonjakan aktivitas masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru. “Kami akan meningkatkan patroli dan pengawasan guna mencegah potensi gangguan keamanan,” ungkapnya.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., juga menegaskan kesiapan TNI dalam mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2023. “Kami siap berkolaborasi dengan Polres Majalengka untuk menciptakan situasi yang kondusif selama perayaan Natal dan Tahun Baru,” tegas Letkol Inf Dudy Pilianto.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 diharapkan dapat menjadi langkah awal yang efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan sukses dan damai.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *