Polres Majalengka Gelar Pemusnahan Miras Hasil Operasi Pekat Lodaya Menjelang Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
Img 20231221 Wa0081

Majalengka || Metrosurya.net – Dalam upaya menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Hari Raya Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Majalengka menggelar kegiatan pemusnahan minuman keras (miras) hasil Operasi Pekat Lodaya. Acara ini berlangsung di Halaman Polres Majalengka pada Kamis (21/12/2023) dan dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pejabat Bupati Majalengka H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si., Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., unsur Forkopimda, para tokoh masyarakat, pejabat utama Polres Majalengka, Kapolsek Jajaran Polres Majalengka, dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR menyampaikan bahwa dengan pesatnya pembangunan di Kabupaten Majalengka, terutama menjadi sentral pembangunan di wilayah timur Provinsi Jawa Barat, berpotensi menimbulkan dampak negatif. Salah satu dampak yang perlu diantisipasi adalah makin luasnya peredaran minuman keras dan narkoba di Kabupaten Majalengka.

“Ini menjadi tantangan bagi kita semua, tidak terkecuali bagi jajaran kepolisian, untuk senantiasa mengantisipasi marak dan beragamnya aksi kejahatan serta peredaran miras yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres Majalengka.

Kapolres menegaskan bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti miras merupakan bentuk keseriusan dan wujud nyata kerjasama semua pihak dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, serta menyongsong Pemilihan Umum tahun 2024.

“Dengan dilaksanakannya pemusnahan barang bukti miras sebanyak 6.466 bebagai merek selain miras, turut dimusnahkan juga jamu tradisional yang tidak memiliki ijin edar sebanyak 1.117 bungkus, ini adalah bentuk keseriusan dan wujud nyata kita bersama dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Kapolres Majalengka mengucapkan terima kasih kepada seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Majalengka atas dedikasi dan loyalitasnya. Ia juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada berbagai lapisan masyarakat yang terus mendukung upaya kepolisian dalam menjadikan Kabupaten Majalengka bersih, tertib, aman, tentram, dan bebas dari minuman keras.

“Saya berharap kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini mendapatkan ridho dari Allah SWT dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” pungkas Kapolres Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *