Patroli Malam untuk Cegah Gangguan Kamtibmas oleh KA SPK Polsek Jatiwangi

  • Whatsapp
Img 20231223 Wa0053

Majalengka || Metrosurya.net – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., melalui Kepala SPK Polsek Jatiwangi, Aiptu Rahmat, beserta anggota melaksanakan patroli malam pada Kamis (21/12/2023). Giat rutin ini merupakan salah satu langkah preventif untuk mencegah potensi terjadinya gangguan Harkamtibmas di Kabupaten Majalengka.

Patroli malam dilaksanakan dengan cara bergerak atau mobile, dengan sasaran titik-titik rawan aksi kejahatan yang telah diidentifikasi sebelumnya. Dalam pelaksanaannya, petugas melakukan patroli dialogis, menyampaikan himbauan kamtibmas, serta melakukan pemolisian masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Jatiwangi.

Bacaan Lainnya

Aiptu Rahmat menyatakan bahwa kegiatan patroli malam ini menjadi bagian penting dari strategi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga dapat beraktivitas dengan nyaman tanpa adanya ancaman kejahatan,” ungkap Aiptu Rahmat.

Selain itu, patroli malam juga menjadi sarana untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka. Petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Dengan adanya patroli malam ini, kami berharap dapat mencegah potensi gangguan kamtibmas, serta mendekatkan diri dengan masyarakat. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang kondusif,” tambah Aiptu Rahmat.

Kegiatan patroli malam ini akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai komitmen Polsek Jatiwangi dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan di wilayah hukumnya. Masyarakat diharapkan dapat mendukung upaya kepolisian dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungannya.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *