Jelang Perayaan Natal 2023, Polres Tanjung Perak Gelar Sterilisasi Gereja

  • Whatsapp
Img 20231224 Wa0002

Tanjungperak || Metrosurya.net – Aparat Polres Pelabuhan Tanjung Perak, menggelar sterilisasi gereja pada Sabtu (24/12/2023). Gereja yang disterilisasi antara lain Gereja Santo Mikael, Gereja Pantekosta, Gereja Bahterahayat, dan Gereja Santo Marinus Yohanes.

“Kami melakuan sterilisasi dengan menggunakan bantuan anjing pelacak serta metal detector,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, dengan didampingi Wakapolres Kompol Ari Bayuaji, pada Sabtu (23/12/2023).

Bacaan Lainnya

AKBP William menyebutkan, sterilisasi dengan menggunakan anjing pelacak dan metal detector untuk mengetahui benda-benda yang dapat mengganggu jemaat gereja yang beribadah.

Pihaknya melakukan sterilisasi agar umat kristiani yang melakukan ibadah di gereja aman dan nyaman. Anggota yang diterjunkan memeriksa setiap sudut gereja mencari dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan.

“Tentunya kita melakukan sterilisasi untuk meningkatkan kewaspadaan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024,” tambah dia.

William menghimbau kepada pengurus gereja apabila menemukan benda mencurigakan agar langsung melapor ke aparat kepolisian. “Rencananya sterilisasi akan terus digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak hingga selesai pelaksanaan Natal dan tahun Baru 2024,” pungkasnya. (dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *