Polres Cirebon Kota Terjunkan Ratusan Personel Dalam Rangka Ops Lilin Lodaya 2023.

  • Whatsapp
Img 20231223 Wa0102

Cirebon || Metrosurya.net – Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota pasang strategi untuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) sekaligus mempersiapkan sarana dan prasarana hingga terjunkan ratusan personel.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menuturkan, sebanyak
325 personel disiapkan untuk mengamankan Nataru pada Operasi Lilin Lodaya 2023 mulai dari tanggal 22 desember hingga 2 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

“Kami kerahkan 325 personel yang akan mengamankan Nataru ditambah dari perwakilan instansi lainnya,” ujar Kapolres, Sabtu (23/12/23).

Orang nomor satu di Polres Cirebon Kota ini melanjutkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Nataru, pihaknya mendirikan 10 Pos Pengamanan yang berada dibeberapa titik.

“Kami dirikan 1 Pos Terpadu, 6 Pos Pengamanan (Pospam) dan 3 Pos Pelayanan (Posyan). Itu semua untuk mengantisipasi gangguan selama Nataru sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” terangnya.

Selain Pospam, sambung Kapolres, pihaknya juga menempatkan personel di titik-titik strategis, termasuk gereja, terminal, pasar tradisional, objek wisata, dan pusat perayaan tahun baru yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

“Dengan langkah ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan momen Natal dan Tahun Baru tanpa adanya rasa khawatir akan gangguan keamanan,” bebernya.

Untuk menangani kemacetan lalu lintas, tambah Kapolres, pihaknya juga telah menyiapkan tim untuk mengurai dibeberapa titik lokasi.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *