Barisan Republik dari Rakyat oleh Rakyat untuk Rakyat Dibentuk dengan Penuh Semangat

  • Whatsapp
Img 20231227 Wa0026

Bojonegoro || MetroSurya.net – Brigade Barisan Republik hari ini tanggal 26 Desember 2023 mengadakan acara perkumpulan dengan penuh semangat perjuangan untuk menata struktural organisasi BR demi tercapainya sub bidang usaha industri, pertanian serta sub bidang UMKM Perkoperasian.

Bertempat Centro manajemen di jalan Veteran No.9 Ngrowo Kecamatan Bojonegoro Jawa Timur, yang di ketuai oleh Dewan perwakilan wilayah Jawa Timur Ahmad Ali Asyhari S.H, M.M

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya beliau mengucapkan tema Pembentukan Barisan Republik DPW Jawa Timur, dan Perlu di ketahui, pembentukan Brigadir Jawa Timur ini pun baru di bentuk kisaran belum ada sebulan dan nantinya dalam acara ini akan di bentuk ulang untuk ketua brigade Jawa Timur ya itu mas Agung Santoso.

Berdirinya Barisan Republik berawal mula dari yayasan Widiya citra Nusantara dan waktu itu di dukung langsung oleh mantan Persiden Republik Indonesia Suharto. Barisan Republik ini bergerak di bidang sosial kemanusiaan, pemberdayaan masyarakat ekonomi kreatif berbasis kearifan lokal, bina UMKM, bina Kuliner serta pembinaan generasi muda karang taruna. “Ungkapnya.

Jadi perlu di ketahui Barisan Republik adalah murni Lembaga berbasis ekonomi kerakyatan dan Barisan Republik tidak pernah terapresiasi oleh politik apapun dan tidak ada tumpangan dari partai atau presiden siapapun, tapi diperbolehkan orang orang yang ada di barisan republik boleh berpolitik karena itu adalah hak asasinya masing masing.

Masih menurut Ahmad Ali Asyhari S.H, M.M Barisan Republik terdiri dari 3 Elemen yang pertama adalah Barisan Republik dan yang ke dua Brigadir Barisan Republik dan yang terakhir adalah BPHU (Badan Pengelola Hasil Usaha), tujuan adanya BPHU adalah untuk mengetahui dari semua hasil pengelolaan yang nantinya akan di kelola dari perusahaan.

Barisan Republik adalah pengirim program jadi program paling bawah sendiri adalah kelompok pelaku usaha yang di naungi oleh DPT dimasing masing di setiap kecamatan dari DPC program pelaku usaha akan naik ke DPT baru di olah lagi ke DPP setelah itu di naikan lagi ke DPP Pusat.

‘Setelah di setujui dana akan dicairkan ke DPW dan DPW akan di bantu oleh Brigadir Barisan Republik, dan nantinya jugak akan di bantu BPHU untuk turun ke bawah guna untuk di sampaikan ke pelaku usaha.

Dan Perlu di ketahui, semua dana tersebut memakai dana dari WCN Widiya Citra Nusantara atau dana pribadi yang bersifat mandiri tanpa campur tangan pemerintah dalam hal pendanaan. Namun kita adalah mitra pemerintah dalam hal pengembangan ekonomi kerakyatan bina UMKM dan bina wisata kuliner. Dengan tujuan membangun generasi yang cerdas dan berkarakter.

Tak hanya itu, Barisan Republik menyediakan modal usaha diantaranya dengan syarat mempunyai Kartu Tanda Anggota Barisan Republik. Tutur Ahmad Ali Asyhari S.H, M.M

Sambutan yang terakhir di ucapkan oleh wakil ketua komandan Satuan Brigadir Barisan Republik Andy fendra yang jugak sebagai anggota aktif Marinir di Sidoarjo Jawa Timur di akhir sambutanya beliau mengungkapkan kedisiplinan dalam menjalankan sebuah usaha apapun yang pertama yaitu kedisiplinan waktu. “Jadi masuk ke dalam lingkup Brigadir Barisan Republik mensetnya harus segera dirubah karena kedisiplinan muncul dan datang dari benak hati serta fikiran kita sendiri. Jadilah orang yang di siplin agar dapat maju serta tercapai kehidupan yang lebih layak. “Ungkapnya

Alhamdulillah acara berakhir dengan lancar dan di akhiri dengan ramah tamah semoga acara ini dapat bermanfaat bagi semua anggota Barisan Republik yang saat ini ada didalam lingkup keanggotaan, dan selamat menjalankan tugas tugasnya sesuai tupoksi yang ada di dalam lingkup struktur organisasi Brigadir Barisan Republik ini.

(Bang Jali/MS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *